DAERAHNEWSSUMUT

Penjabat Bupati Taput Buka Safari Jurnalistik PWI Bonapasogit Pelajar SLTA

Selasa, 21 Mei 2024, 16:00 WIB
Last Updated 2024-05-21T09:00:52Z

 

Penjabat Bupati Taput Dimposma Sihombing, membuka Safari Jurnalistik PWI Bonapasogit Pelajar SLTA. 

TAPUT-BERITAGAMBAR :

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, membuka Safari Jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit Bagi Kalangan Pelajar SLTA Taput yang mengangkat tema "Pengenalan Dunia Pers dan Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Edukasi' yang dilaksanakan di Aula SMK St Nahanson Kecamatan Sipoholon, Selasa (21/5/2024)


Adapun acara tersebut berlangsung selama dua hari dilokasi yang berbeda, hari pertama dilaksanakan di SMK Nahanson Sipoholon dan hari kedua di Aula SMA Swasta HKBP 2 Tarutung dengan jumlah peserta 100 orang.


Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Taput Dimposma Sihombing memberikan arahan dan bimbingan.


Pj Bupati menyampaikan bahwa Safari Jurnalistik bukan hanya sekedar petualangan mencari berita, tetapi juga merupakan perjalanan mendalam untuk memahami dunia di sekitar kita. Dalam era digital ini, peran media sosial (medsos) menjadi semakin penting sebagai sarana edukasi. Sebagai generasi yang terus berkembang, kita harus memanfaatkan medsos dengan bijak untuk mendapatkan informasi yang akurat dan bermanfaat.


"Melalui Safari Jurnalistik ini saya berharap agar para pelajar SMA dapat belajar bagaimana cara menyusun berita yang informatif dan relevan, serta mengasah keterampilan dalam menganalisis situasi. Dengan memanfaatkan medsos, informasi yang didapat bisa disebarkan secara lebih luas dan cepat kepada adik-adik pelajar, sehingga memberikan dampak yang positif dalam pembelajaran.


Mari kita bersama-sama menjadikan Safari Jurnalistik dan Medsos sebagai alat yang powerful dalam memperluas pengetahuan dan menciptakan dunia yang lebih baik." ujar Pj Bupati mengawali.


"Saya juga berterima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Bonapasogit karena sudah menyuguhkan kegiatan yang memberi dampak bagi generasi muda sebagai penerus bangsa. Saya berharap kemitraan bersama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tetap berjalan dengan baik kedepannya dan akan menjadi wadah dalam penyebaran informasi yang baik bagi masyarakat khususnya dalam publikasi pelaksanaan Pembangunan oleh Kabupaten Tapanuli Utara" tutup Pj. Bupati.


Turut hadir Ketua PWI Tapanuli Utara Alfonso Situmorang dan anggota PWI Taput, Ketua Panitia Posma Simorangkir dan Kepala Sekolah SMK Nahansom Parapat yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Rosinta Hutagalung, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, Pasi Intel Capt. Inf. M Silitonga, Kadis Kominfo Taput Hendrik Taruna Surbakti dan beberapa pimpinan OPD terkait.(BG/TU)



TRENDINGMore