NEWSSUMUTUMUM

Peringati Hari Buruh, Massa Aksi di DPRD Sumut dan Pos Bloc Medan

Rabu, 01 Mei 2024, 11:59 WIB
Last Updated 2024-05-01T05:02:34Z
Orasi di Pos Bloc Medan peringati Hari Buruh.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Ratusan massa menggelar aksi dalam rangka memperingati Hari Buruh pada Rabu, (1/5/2024), di depan Pos Bloc Kota Medan dan Kantor DPRD Sumut.


Pantaua Wartawan, massa yang tergabung dari sejumlah aliansi organisasi buruh itu mulai berdatangan sejak pukul 10.10 WIB.


Tampak juga Partai Buruh ikut dalam aksi Hari Buruh kali ini. Di lokasi tersebut juga dilakukan orasi dengan menggunakan sound system.


Orasi yang disampaikan berupa sejarah perjuangan buruh. Selain itu orasi juga menyinggung tentang Omnibus Law.


Informasi yang dihimpun massa juga terdiri dari buruh-buruh yang ada di Deli Serdang. Usai melakukan orasi, massa yang melakukan aksi di depan Pos Bloc Medan akan melanjutkan ke gedung DPRD Sumut.


Hal yang sama juga terpantau di sekitar Kantor DPRD Sumut.


Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Kemarahan Buruh Sumatera Utara (Sumut) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Sumatera Utara (Sumut).


Dalam aksi itu, massa yang didominasi para mahasiswa itu bergantian berorasi untuk menyampaikan sejumlah tuntutan.


Salah satu poin tuntutan yang disampaikan massa dalam aksi tersebut, yaitu meminta supaya Undang-Undang (UU) Cipta Kerja dicabut.


Sebelum melakukan aksi di depan Kantor DPRD Sumut, massa berkumpul di Tugu SIB dan melakukan long march ke Kantor DPRD Sumut.


Pantauan di lokasi, sejumlah aparat kepolisian dan Satpol PP bergabung dalam mengamankan aksi tersebut. Terpantau sejauh berjalannya aksi, tidak ada tindakan atau perbuatan anarkis.((BG/MED)

TRENDINGMore