NEWSSUMUTUMUM

Pilkada 2024, Mangatas Silalahi Daftar ke Partai Demokrat Siantar

Sabtu, 11 Mei 2024, 14:43 WIB
Last Updated 2024-05-11T07:43:17Z

 

Mangatas Silalahi saat bersama Ketua DPC Demokrat Siantar, Ilham Sinaga.


PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR :



Ketua DPD II Partai Golkar Pematangsiantar, Mangatas Silalahi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah ke DPC Demokrat Siantar, Sabtu (11/5/2024). Wakil Ketua DPRD Siantar itu didampingi hampir seluruh pengurus Golkar Siantar.


Mangatas menyampaikan keseriusannya untuk memimpin Kota Siantar. Pengalaman selama 20 tahun menjadi anggota DPRD Siantar, menurut dia sudah cukup untuk membenahi kota dengan slogan ‘Sapangambei Manoktok Hite I’ ini.


Ia mengutarakan niatnya untuk bertarung di Pilkada Siantar ini hanya ada 2 partai yang didatangi, yakni Demokrat dan Gerindra. “Karena saya palingan hanya 2 partai untuk mendaftar. Demokrat dan Gerindra, kebetulan di bawah Koalisi Indonesia Maju (KIM),” ujarnya.


Dalam pemaparannya, Mangatas mengaku telah mendapat surat tugas dari DPP Golkar. Namun karena Golkar tidak bisa mengusung tunggal calon Walikota Siantar karena hanya memiliki 5 kursi, dirinya membangun komunikasi untuk berkoalisi.



Beberapa hari lalu, Mangatas mengungkapkan telah dipanggil Ketua DPD Demokrat Sumut, Lokot Nasution. Dalam pertemuannya itu, Mangatas menyampaikan agar Demokrat mengusulkan nama yang akan mendampinginya pada Pilkada 2024 nanti.


“Dan di sini saya sampaikan, agar Ilham Sinaga mau mendampingi saya sebagai wakil wali kota,” ujarnya.


Ilham Sinaga merupakan Ketua DPC Demokrat Siantar. Saat ini dia duduk di Komisi 1 DPRD Kota Pematangsiantar. Dalam Pemilu 2024, Demokrat menempatkan 3 orang kadernya menjadi DPRD Siantar periode 2024-2029.


Ilham ketika itu tidak menjawab gamblang pinangan Mangatas. Ia tidak mengiyakan dan menolak langsung tawaran tersebut. “Kita lihat nanti dinamika politiknya seperti apa,” kata Ilham. (BG/PS)

TRENDINGMore