DAERAHNEWSSUMUT

Polres Samosir Ciptakan Keamanan Demi Kenyamanan Masyarakat, Pengunjung dan Wisatawan

Selasa, 14 Mei 2024, 16:10 WIB
Last Updated 2024-05-14T09:10:32Z

 

Personil Polres Samosir melakukan monitoring ke pasar Pangurururan.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Dalam upaya menjaga keamanan di Kabupaten Samosir, Polres Samosir menggelar berbagai kegiatan pengamanan, patroli, dan pelayanan di sejumlah lokasi strategis. Langkah ini mencakup daerah ramai, objek vital, objek wisata, serta lokasi rawan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan lalu lintas. (14/5/2024)


Berbagai satuan di Polres Samosir, termasuk Satuan Lalu Lintas, Satuan Samapta, Satuan Polisi Airud, Satuan Pengamanan Objek Vital, Bhabinkamtibmas, serta Polsek Jajaran, aktif terlibat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 06.30 WIB dengan pengaturan arus lalu lintas pagi untuk memastikan kenyamanan bagi pengendara, pejalan kaki, dan khususnya pelajar.

Personel Polres Samosir melakukan pengamanan ke pelabuhan.


Setelah apel pagi di Lapangan Polres Samosir, personil Sat Pam Obvit melaksanakan pengamanan di beberapa kantor bank, seperti Bank Sumut Cabang Pangururan, Bank Sumut Kantor Kas Onan Baru Pangururan, Bank Sumut Kantor Kas Tomok, Bank Sumut Cabang Pembantu Nainggolan, dan Bank BNI Pangururan.


Personil Polsek Jajaran, Bhabinkamtibmas, dan Sat Binmas melaksanakan patroli dialogis untuk mengunjungi warga di desa binaan. Kegiatan ini bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan himbauan, serta menampung aspirasi dan masukan dari masyarakat demi terciptanya rasa aman dan nyaman di desa. Untuk pelaksanaan hari ini yakni di Desa Sosor Dolok Kec.Harian, Desa Pangaloan Kec Nainggolan, Desa Onanrunggu Kec.Onanrunggu, Desa Tomok Kec.Simanindo, 


Di desa Turpuk Limbong, Kecamatan Harian, personil Bhabinkamtibmas mengamankan penyaluran Bantuan Program Ketahanan Pangan yang bersumber dari Dana Desa TA 2024. Sementara itu, personil Polsek Palipi melakukan patroli jalan kaki di Pasar Onan Mogang, Pelabuhan Mogang Desa Pallombuan Kecamatan Palipi, untuk menyapa pedagang, pembeli dan penumpang kapal serta mencegah terjadinya tindak pidana dan keamanan selama berlayar.

Polres Samosir melakukan patroli di kawasan objek wisata.


Di lokasi objek wisata Bukit Sibeabea, Kecamatan Harian, personil Satuan Pengamanan Objek Vital melaksanakan patroli untuk memastikan kenyamanan wisatawan. Patroli juga dilakukan oleh Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas di lokasi rawan kemacetan, kecelakaan, dan tindak pidana. Selain itu, personil Sat Polairud Polres Samosir melakukan pengecekan situasi di pelabuhan kapal motor penumpang dan kapal feri.


Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung, menyampaikan bahwa kegiatan kepolisian di Polres Samosir dilaksanakan dari pagi hingga sore hari untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan warga, pengunjung dan wisatawan di Kabupaten Samosir. Pada malam hari, Polres Samosir dan Polsek Jajaran akan memperketat kegiatan patroli yang dilaksanakan hingga dini hari untuk mencegah gangguan kamtibmas saat masyarakat, pengunjung, dan wisatawan beristirahat," ujarnya.(BG/VM)

TRENDINGMore