DAERAHNEWSSUMUT

Satu Rumah di Silau Bayu Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta

Selasa, 28 Mei 2024, 16:33 WIB
Last Updated 2024-05-28T09:33:56Z
Petugas damkar saat memadamkan api di salah satu rumah warga yang terbakar di Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.



SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :

Peristiwa kebakaran terjadi, pada Selasa (28/5/2024) pagi di Huta 01 Nagori Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.


Rumah milik Hendrijal Sinaga (36) dan istrinya, Nuraini (35), dilaporkan hangus terbakar.


Kejadian berlangsung sekitar pukul 06.40 WIB. Tim pemadam kebakaran (damkar) dari Pemkab Simalungun dan PT STTC turun ke lokasi untuk mengendalikan api. Selanjutnya pada pukul 08.15 WIB api dapat dipadamkan.


Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun, Resman Saragih, pihaknya akan terus menyelidiki penyebab kebakaran ini. Dia sebutkan, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 250 juta. Selain itu, warung di bagian depan rumah juga terbakar habis


“Kami sedang mengumpulkan informasi dari saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian dan berharap segera menemukan titik terang,” ujarnya.


Meski penyebab kebakaran belum diketahui, Resman bilang, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.


Warga sekitar sempat panik dan berusaha membantu memadamkan api sebelum tim damkar tiba. Namun, upaya yang dilakukan tidak cukup untuk mengendalikan kobaran api yang dengan cepat melahap seluruh bangunan.


“Kami mendengar teriakan minta tolong, dan segera berlari keluar untuk melihat apa yang terjadi,” kata salah satu warga setempat.(BG/SMG)

TRENDINGMore