NEWSPENDIDIKANSUMUT

SMKN 1 Air Putih Juara 1 LKS Tingkat Sumut

Kamis, 23 Mei 2024, 18:03 WIB
Last Updated 2024-05-23T11:03:42Z

 

Nur Ilham Habibi menerima trophy Juara 1 LKS tingkat Provinsi Sumut dari Kepala Dinas Pendidikan Povsu Ir. Abdul Haris Lubis.


BATUBARA-BERITAGAMBAR : 

Untuk ke-12 kalinya SMKN 1 Airputih kembali menjuarai Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi Sumut tahun 2024, melalui siswa Nur Ilham Habibi untuk mata lomba Auto Mobile Technologi.


Perlombaan yang berlangsung di Medan dan Deliserdang ini dimulai dari 19 hingga 22 Mei 2024. Pengumuman juara dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Ir. Abdul Haris Lubis.


Haris Lubis menyampaikan kepada seluruh peserta yang juara agar lebih mempersiapkan diri lagi untuk mengikuti LKS tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Lampung


Kepala SMKN 1 Air Putih Sulistio, M.Pd kepada wartawan, Kamis (23/5/2024) menjelaskan, ini adalah karunia Allah Swt maka kami bersyukur kepada kepada Allah Swt atas prestasi ini.


” Prestasi ini tidak terlepas dari persiapan dan bimbingan dari pak Khairul Anwar serta seluruh guru SMKN 1 Air Putih, juga dukungan orang tua anak didik kita. Maka Nur Ilham berhasil meraih Juara 1, Juara 1 ini adalah yang ke-12 kalinya sejak tahun 2012,” ujar Sulistio


Khairul Anwar sebagai guru pembimbing menyampaikan, beban berat berada di pundak siswa dan guru pembimbing, di mana tradisi Juara 1 yang belum pernah putus sempat membuat Ilham grogi di awal lomba.


Lomba ini terdiri dari 4 kompetensi yang dipertandingkan, Overhaul Engine, Transmisi Mechanical, Electrical Body, dan Engine Tune Up.


Motivasi yang sering digaungkan para guru SMKN 1 Air Putih “Sekolah kita boleh di kampung, tapi ingat, prestasi kita nggak kampungan loh,” ujar Khairul Anwar.(BG/BB)

TRENDINGMore