DAERAHNEWSSUMUT

Usai Terpilih Pimpin FKPPI Tanjung Balai, Anton King Siapkan Tiga Program

Selasa, 07 Mei 2024, 19:10 WIB
Last Updated 2024-05-07T12:10:07Z

 

Ketua FKPPI Tanjung Balai Anton King foto bersama Forkopimda dan Ketua PD KB FKPPI Sumut H.Khairuddin Sitorus (Haji Buyung).


TANJUNGBALAI-BERITAGAMBAR :

Musyawarah Cabang (Muscab) X FKPPI Tanjung Balai telah sukses dilaksanakan di Arteri Garden Swimming Pool, Jalan Arteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar. Acara ini menghasilkan pemimpin baru, yaitu Antoni Darwin Nasution, atau yang akrab disapa Anton King, untuk periode 2024-2029. Selasa(7/5/2024).


Pemilihan ketua berlangsung dalam sidang pleno dan Anton King terpilih secara aklamasi dengan dukungan penuh dari enam Rayon KB-FKPPI se Kota Tanjung Balai.


Beliau diharapkan dapat membawa organisasi FKPPI Tanjung Balai ke arah yang lebih baik dan berkontribusi dalam pembangunan kota.


Dalam sambutannya, Anton King menyampaikan beberapa poin penting. Pertama, mempertahankan kekompakan dan soliditas seluruh anggota FKPPI. Kedua, melaksanakan program kerja organisasi sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Terakhir, bekerja sama dengan semua pihak untuk kemajuan FKPPI Tanjung Balai.



Pada kesempatan itu ia tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh Rayon yang memberikan kepercayaan penuh kepadanya untuk memimpin KB-FKPPI Tanjung Balai.


“”Terima kasih atas dukungan semua pihak. Saya berharap seluruh pengurus dan anggota FKPPI dapat bekerja sama, solid dan kompak dalam menjalankan program kerja organisasi kedepannya,” kata Anton King.


Anton berharap seluruh anggota FKPPI tetap kompak dan solid dalam melaksanakan program kerja organisasi sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).


Ketua PD KB-FKPPI Provinsi Sumatera Utara, H.Khairuddin Sitorus alias Haji Buyung dalam sambutannya mengatakan, Musyawarah Cabang (Muscab) merupakan kewajiban konstitusi FKPPI yang harus dilaksanakan dalam rangka konsolidasi, organisasi, dan sebagainya Kapasitas dan kapabilitas.


Arah kebijakan FKPPI ke depan adalah membangun negeri sebagaimana yang telah menjadi tema dalam setiap pelaksanaan Muscab keluarga besar FKPPI Membangun Negeri.


“Ketua dan pengurus periode 2024-2029 yang terpilih diharapkan benar-benar dapat membawa organisasi KB-FKPPI Tanjung Balai lebih baik, menaati semua ketentuan organisasi, dapat berkoordinasi dengan pemerintah (Eksekutif dan Legislatif) dan dengan semua stakeholder,” kata Haji Buyung.


Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Thalib berharap FKPPI di bawah kepemimpinan baru dapat bersinergi dengan pemerintah kota dalam membangun Kota Tanjung Balai.


“Berharap FKPPI dapat menjadi organisasi yang besar, mandiri, dan handal di Tanjung Balai,”ucap Waris Thalib.


Muscab X FKPPI Tanjung Balai menandakan awal era baru bagi organisasi ini. Dengan kepemimpinan Anton King dan dukungan dari semua pihak, diharapkan FKPPI Tanjung Balai dapat mencapai visi dan misinya serta berkontribusi positif bagi pembangunan Kota Tanjung Balai.


Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara menyampaikan didalam sebuah organisasi pentingnya soliditas, solidaritas serta komunikasi yang baik untuk membangun organisasi menjadi lebih besar dan memiliki rasa nasionalisme, patriotisme dan falsafah nilai pancasila.


“Berharap kepada FKPPI dapat terus melanjutkan cita-cita proklamasi yang sampai saat ini terus dijalankan dengan semangat yang tidak pernah surut sebagai putra-putri TNI-Polri,”tandas Yon Edi Winara.(BG/TBA)

TRENDINGMore