DAERAHNEWSSUMUT

Wali Kota Susanti Pimpin Rakorbang Momen Pembahasan Capaian Kinerja

Selasa, 21 Mei 2024, 15:44 WIB
Last Updated 2024-05-21T08:44:35Z
Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani membuka Rakorbang Triwulan I TA 2024 di Ruang Serbaguna Pemko. 


PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR :


Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani membeberkan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) merupakan momen untuk membahas pencapaian kinerja pembangunan. Penyerapan anggaran harus tepat guna dan tepat sasaran.


“Dengan tujuan utama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pematangsiantar,” sebut Susanti dalam sambutannya saat membuka Rakorbang Triwulan I TA 2024 di Ruang Serbaguna Pemerintah Kota (Pemko), Selasa (21/5/2024).


“Inilah saat yang tepat memastikan rencana pembangunan. Kita tidak menyebutkan permasalahan, namun hal-hal yang menjadi tantangan untuk memberi motivasi proses pembangunan ke depannya,” katanya menambahkan.


Melalui Rakorbang, kata dia, untuk melakukan berbagai pembenahan yang dianggap perlu terhadap kinerja dalam membangun Kota Pematangsiantar.


“Ini harus dapat kita laksanakan dengan realisasi dan hasil yang prima,” ucapnya.


Susanti berharap, ke depannya para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lebih berhati-hati dalam proses pengadaan barang dan jasa untuk tetap sesuai koridor dan mekanisme yang berlaku.


“Harus memiliki persepsi yang sama agar bernilai bagi masyarakat sesuai regulasi yang ada serta tepat sasaran. Bukan hanya angka statistik, namun benar-benar berdampak bagi masyarakat. Serapan anggaran dapat tinggi untuk mendorong percepatan perekonomian masyarakat,” terangnya.


Dokter anak itu mengimbau, seluruh pimpinan OPD agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Jika ada kendala, para pimpinan dapat saling berdiskusi dan memberi masukan.(BG/PS)



TRENDINGMore