DAERAHNEWSSUMUT

Kapolda Sumut Kunker ke Nias Utara

Jumat, 14 Juni 2024, 10:22 WIB
Last Updated 2024-06-14T03:22:24Z
Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Ernie Agung Setya kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Nias Utara.


NISUT-BERITAGAMBAR :

Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Ernie Agung Setya kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Nias Utara, Kepulauan Nias, Kamis (13/6/2024).


Rombongan Kapoldasu beserta pejabat utama Polda Sumatera Utara serta Pengurus Bhayangkari Daerah Sumatera Utara disambut Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu bersama Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Sekda Nias Utara Bazatulo Zebua, Sekda Nias Barat Sozisokhi Hia dan Balai Besar Pembangunan Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR Wilayah Medan, di Aula Pendopo Bupati Nias Utara.


Mengawali kunjungan kerja, Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari menyerahkan kunci rumah atas telah selesainya bedah rumah layak tidak huni dari Polda Sumut sebanyak 10 unit, 5 di Kecamatan Lotu, 3 di Kecamatan Lahewa, 1 di Kecamatan Tuhemberua dan 1 Kecamatan Alasa, serta 1 bangunan Gereja ELIM di wilayah Kecamatan Lahewa Timur.


Selanjutnya Ketua Bhayangkari menyerahkan paket sembako sebanyak 550 bingkisan kepada keluarga tidak mampu dan yang mengalami stunting dan melaksanakan donor darah.


Bupati Amizaro Waruwu menyampaikan dengan penuh rasa syukur dan terima kasih karena Nias Utara dapat kesempatan dikunjungi Kapolda Sumut untuk pertama kali.


“Terima kasih banyak atas kunjungan dan perhatian Kapolda Sumut dan Ibu Ketua Bhayangkari Sumatera Utara kepada masyarakat Nias Utara dimana tahun ini mendapatkan 10 rumah layak huni yang dibedah dan satu gereja,” ucap Bupati Amizaro Waruwu.


Bupati Amizaro Waruwu menambahkan bahwa di wilayah hukum Kabupaten Nias Utara saat ini hanya ada 4 Polsek. Bupati berharap agar kedepannya bertambah di 7 kecamatan lagi.


Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang telah mendukung kegiatan Bhayangkari di Kabupaten Nias Utara, dimana kegiatan ini dilakukan untuk menyambut HUT ke-72 Bhayangkari.


Kapolda juga menyampaikan bahwa kedatangannya di Kepulauan Nias bersama rombongan untuk melihat langsung situasi dan kondisi Kepulauan Nias khususnya Kabupaten Nias Utara untuk bertemu langsung dengan elemen masyarakat supaya ada hubungan kedekatan dan masyarakat dapat melihat dan merasakan kehadiran kepolisian ditengah-tengah masyarakat untuk melayani dan mengayomi, sembari berharap semoga Kepulauan Nias terus berjaya dan hidup dalam kemakmuran.(BG/NU)

TRENDINGMore