DAERAHNEWSSUMUT

Pj Gubsu Temui Forkopimda Bahas Kondusifitas Jelang PON dan Pilkada

Jumat, 28 Juni 2024, 08:09 WIB
Last Updated 2024-06-28T01:09:20Z
 Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni bertemu dengan Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi di Mapolda Sumut.




MEDAN-BERITAGAMBAR:

Selain dengan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan dan Ketua DPRD Sumatera Utara Sutarto, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni juga mengunjungi Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (27/6/2024).



Kunjungan ke Kapolda Sumut tersebut dipandang strategis dalam rangka upaya bersama menjaga kondusifitas wilayah Sumut, terlebih dalam menghadapai dua agenda besar, yakni PON XXI Sumut dan Pilkada serentak 2024.


Sebagaimana diketahui, pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 tinggal menghitung bulan. Fatoni berkomitmen kuat bahwa Pemprov Sumut dan Forkopimda akan menyukseskan perhelatan akbar tersebut. "Kita semua berkomitmen kuat untuk menyukseskan dua agenda besar ini," ujar Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni.



Terkait Pilkada 2024, kata Agus Fatoni, Sumut memiliki modal kuat untuk menyukseskannya. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Februari 2024 lalu yang terbukti aman dan damai.



“Kesuksesan penyelenggaraan Pilpres merupakan modal kuat kita untuk Pilkada nanti, tetapi kita tentu juga harus perkuat sinergitas baik agar tercipta Pilkada yang aman dan damai,” ujar Fatoni.


Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut Irejen Pol Agung Setya Imam Effendi memastikan pihaknya siap memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan kedua event tersebut.


“Polda Sumatera Utara akan bersama-sama Pak Pj Gubernur serta stakeholder lainnya untuk menyukseskan PON dan Pilkada aman dan lancar, kita sudah menata dari A-Z tentang apa yang harus kita lakukan,” kata Kapolda.


Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Sumut Sutarto mengapresiasi kunjungan Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni ke kantornya. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk menjaga hubungan dan sinergitas dalam membangun Sumut.


“Sebagai pimpinan dewan tentu kita mengapresiasi silaturahmi ini, banyak hal tadi kita diskusikan untuk bersama-sama memajukan pembangunan Sumut, bagaimana membangun situasi yang baik, apalagi kita punya agenda besar seperti PON dan pilkada serentak, tentunya sinergitas positif ini sangat baik bagi Sumut,” ujar Sutarto.


Selain itu, Sutarto juga berharap melalui berbagai pengalaman Fatoni memimpin dua provinsi sebelumnya dapat juga bermanfaat di Sumut. Menurutnya, kehadiran Fatoni dapat menambah amunisi bersama-sama dalam membangun Sumut.(BG/MED)

TRENDINGMore