DAERAHNEWSSUMUT

Polres Labuhanbatu Patroli Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan Geng Motor

Rabu, 12 Juni 2024, 13:05 WIB
Last Updated 2024-06-12T06:05:28Z



LABUHANBATU-BERITAGAMBAR :

Polres Labuhanbatu gencarkan kegiatan pemberantasan kejahatan jalanan 3 C (curas, curat, dan curanmor), aksi premanisme, serta penertiban geng motor/balap liar. Kegiatan yang digelar, Selasa (11/6/2024) malam hingga dini hari itu ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.


Patroli yang dilakukan dipimpin oleh Iptu Sutiyono dengan perwira pengendali Ipda David Sianipar dan Ipda R. Sinaga, serta melibatkan 20 personil Polres Labuhanbatu.


Sasaran patroli meliputi KTV di Jalan By Pass/H Adam Malik dan lokasi perkumpulan kelompok remaja yang diduga tergabung dalam kelompok geng motor.


Iptu Sutiyono dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan yang hadir, mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan selama bertugas, dan menekankan tujuan kegiatan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan 3 C dan geng motor.


Ia juga menekankan pentingnya melakukan tugas dengan ikhlas, menggunakan pendekatan senyum, sapa, dan salam, serta menjaga semangat dalam melaksanakan tugas.


Pada pukul 23.20 WIB, sasaran patroli pertama dilakukan di Pajak Gelugur, namun tidak ditemukan adanya kelompok geng motor yang berkumpul.


Selanjutnya, tim tiba di KTV di Jalan By Pass/H Adam Malik (KTV HANZ) yang ternyata dalam keadaan tutup. Patroli kemudian dilanjutkan menuju Gang Nangka, Jalan Pardamean (Sigambal) untuk mengimbau anak remaja agar tidak bergabung dalam kelompok geng yang melanggar hukum dan meresahkan masyarakat.


Tepat pukul 00.10 WIB, tim bergerak menuju Jalan Padang Bulan dan tidak menemukan adanya anak muda yang berkumpul.


Patroli kembali dilakukan di Pajak Gelugur dan Jalan Siringoringo (depan ruko eks aneka pasar buah), dimana tim mengimbau anak remaja agar tidak terlibat dalam kegiatan kejahatan jalanan.


Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr Bernhard L.Malau SIK MH melalui Kasi Humas AKP P Napitulu SH dalam pers rilisnya menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya Polres Labuhanbatu untuk meminimalisir penyebaran dan penyalahgunaan narkotika serta mengantisipasi gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh kelompok geng motor.


Selain itu, tindakan ini merupakan respons atas keluhan masyarakat mengenai operasional tempat hiburan di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.


TRENDINGMore