NEWSSUMUTUMUM

Ratusan Mahasiswa Desak Disperindagsu Tindak Investasi Bodong

Senin, 10 Juni 2024, 15:41 WIB
Last Updated 2024-06-10T08:41:48Z
Massa pengunjuk rasa saat menyampaikan tuntutan mereka di depan Kantor Disperindag Sumut.



MEDAN-BERITAGAMBAR :

Massa yang menamakan diri Asosiasi Tokoh Mahasiswa (Atom) berunjuk rasa ke Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumatera Utara (Sumut), Senin (10/6/2024) pagi.


Mereka menuntut dan mendesak pemerintah mencabut izin PT Best Profit Futures yang diduga telah banyak merugikan banyak orang.


“Banyak sudah korban yang telah dirugikan dengan dalih investasi emas,” teriak salah seorang pengunjuk rasa.


Untuk diketahui, PT Best Profit Futures diduga telah melakukan penipuan dengan modus investasi emas alias investasi bodong.


Melalui sejumlah karyawannya, perusahaan tersebut membujuk calon nasabah agar bersedia berinvestasi dengan iming-iming keuntungan cukup besar.



Selanjutnya, setelah nasabah sepakat, mereka kemudian diminta mengirimkan sejumlah uang ke rekening perusahaan tersebut.


Setelah itu, karyawan perusahaan tersebut mengkonfirmasi pada nasabah, bahwa akun yang mereka kendalikan telah terblokir.


“Ini sudah tidak bisa didiamkan lagi. Jangan sampai memakan korban yang lebih banyak lagi. Maka dari itu, kami meminta untuk menindaklanjuti pihak-pihak terkait dalam kasus penipuan ini,” tegas Koordinator aksi, Ilun.


Usai menyampaikan tuntutan mereka, massa lalu membubarkan diri dengan tertib dan melanjutkan aksi ke Mapolda Sumut.(BG/SU)

TRENDINGMore