DAERAHNEWSSUMUT

Peran Media Sangat Penting Sukseskan Pilkada Batubara

Rabu, 03 Juli 2024, 05:50 WIB
Last Updated 2024-07-02T22:50:51Z

 


 

Coffe morning KPU Batubara dengan wartawan/jurnalis dalam peliputan pelaksanaan Pilgub/Pilbup Pilkada serentak 2024.

 

BATUBARA-BERITAGAMBAR :

Peran serta media sangat penting dalam mensosialisasikan tahapan dan kegiatan yang dilakukan KPU Kabupaten Batubara dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.


Plh Ketua KPU Kabupaten Batubara Sulianto mengatakan hal itu saat membuka coffe morning bersama wartawan/jurnalis Batubara dalam peliputan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara pada pemilihan serentak tahun 2024 di aula RM 100 Jalinsum Indrapura, Selasa (2/7/2024).


Melalui pemberitaan media ini nantinya maka sosialisasi tahapan dan kegiatan Pilkada yang dilakukan penyelenggara Pemilu cepat diketahui masyarakat.


 “Melalui coffe morning ini dapat menyampaikan informasi tahapan dan kegiatan Pilkada, sehingga tahapan dan pelaksanaan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati (Pilbup/Wabup) Batubara dapat terlaksana sebagaimana harapan, di samping itu juga meningkatkan silaturrahmi dengan insan pers,”ujarnya sembari mengatakan pertemuan ini juga untuk memperkenalkan Komisioner KPU Batubara periode 2023-2028 antara lain, Abdillah dan Tri Faith Gushendipho Manalu.


 Sulianto juga menyampaikan permohonan maaf Ketua KPU Batubara Erwin yang tidak dapat bersama sebab menghadiri acara keluar daerah terkait penyelenggaraan Pemilu.


 Komisioner KPU Kabupaten Batubara Burhan menambahkan bahwa sebelumnya pihak KPU melakukan komunikasi baik secara person maupun koordinasi dengan Diskominfo Batubara untuk mengetahui perekrutan media sebagai mitra kerja. Sebab pihaknya berprinsip banyak media sebagai mitra kerja, semakin ramai tahapan atau kegiatan Pilkada yang diberitakan, namun semua itu dilakukan harus disesuaikan anggaran. Burhan juga menyebutkan bahwa sampai hari ini, pihak penyelenggara juga masih melaksanakan coklit data pemilih terkait Pilkada.


Turut hadir sebagai narasumber dalam coffe morning KPU Batubara ini antara lain Ketua PWI Kabupatan Batubara periode 2016-2019/2019-2023, terkait peliputan dalam pelaksanaan Pilkada.(BG/BB)


TRENDINGMore