SAMOSIR

Bupati Samosir Kukuhkan Pokdarwis Tomok

Jumat, 25 Oktober 2019, 12:32 WIB
Last Updated 2019-11-28T02:47:56Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon meresmikan Pokdarwis Tomok. (ist)
BERITAGAMBAR-SAMOSIR

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, melantik Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sauduran Tomok, bertempat di Lumban Sijabat Desa Tomok Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Kamis (24/10/2019). 

Acara dimulai pada pukul 11.30 WIB diawali dengan penyambutan rombongan Bupati Samosir. Turut dalam rombongan Bupati antara lain Bappeda Samosir, Kabag Umum, plt Kadis Pariwisata dan Kabid Kemitraan, Camat Simanindo dan dari pihak Koramil Simanindo serta pihak smartfren sebagai Mitra Pokdarwis Sauduran.

Rombongan  Bupati Samosir diterima Natua Tua Huta dan para pengurus Pokdarwis serta panitia pelantikan. Sebelum memasuki areal acara, Rombongan disambut oleh tari-tarian yang dibawakan oleh kelompok sanggar seni Tomok.

Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitai pelaksana pelantikan dalam laporanya beliau menyampaikan maksud dan tujuan Pokdarwis ini dibentuk serta para pihak yang mendukung, dimana rasa terimakasih yang besar kepada Smartfren yang mendukung hingga terlaksanannya Acara ini.

  Acara pelantikan langsung dilakukan oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon dengan ketua terpilih saudara Lukkut Sijabat dan para pengurus Pokdarwis Sauduran. Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, sangat mendukung dan merasa bangga dengan terbentuknya pokdarwis Sauduran Tomok.

 Dalam sambutannya bupati juga mengatakan jangan terlalu menerima berita berita miring mengenai dirinya. Rapidin mengatakan bahwa dirinya tidak melupakan Kecamatan Simanindo khususnya Tomok. Secara pribadi ia mendukung pembangunan yang ada di Tomok khususnya aspirasi masyarakat Tomok yang meminta pembangunan Pasar Tradisional agar adanya didesa Tomok. 

"Demi Tuhan saya akan berjuang agar pasar tradisional dibangun di Desa Tomok, dan mari kita sama sama berjuang, Namun semua keputusan ditangan pusat,ujar"Bupati.

 Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi obyek wisata Kuburan diatas pohon yang nantinya awal dari kegiatan Pokdarwis Sauduran serta peninjauan sumur tua yang dekat lokasi.

 Dilokasi wisata obyek Bupati begitu terkesima dan berjanji dan berupa mengadakan pelatihan pelatihan serta promosi obyek wisata Kuburan diatas pohon sewaktu diwawancarai para awak media.

 Ketua Pokdarwis terpilih Luhut Sijabat, mengucapkan terimaksih akan kepercayaan yang diberikan pada nya dalam memimpin Pokdarwis Sauduran ini dan terimakasih pada smartfren yang mensupport acara kegiatan ini. Diacara tersebut Ketua Pokdarwis juga menyerahkan buku sejarahnya Kuburan diatas pohon dan mual homban kepada Bupati.

TRENDINGMore