POLITIK

Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga Daftar Ke Partai Nasdem Sumut

Jumat, 25 Oktober 2019, 12:49 WIB
Last Updated 2019-11-28T02:47:56Z
Ketua Umum PPTSB sedunia, Mangihut Sinaga. (ist)
BERITAGAMBAR-SAMOSIR
Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) sedunia, Mangihut Sinaga SH MH mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Samosir periode 2020-2025 ke DPW Partai Nasdem Sumut, yang diterima langsung Ketua DPW Partai Nasdem Iskandar ST, Rabu (23/10/2019) di Medan.

Mangihut Sinaga yang mendaftar secara resmi ke DPW Partai Nasdem Sumut didampingi anggota DPRD Sumut dari Partai Nasdem Dr Timbul Sinaga, yang juga Wakil Ketua Umum PPTSB, Sekjend Eduard Sinaga, Generasi Muda PPTSB Esron Sinaga dan Bresman Sinaga juga Penasehat Cirus Sinaga serta Kader Nasdem Samosir DPRD terpilih Raja Pantas Marroha Sinaga, siap berkompetisi dengan calon Bupati Samosir yang lainnya pada Pilkada Samosir 23 September 2020 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Mangihut Sinaga menegaskan dirinya mendaftarkan diri untuk maju menjadi Balon Bupati Samosir melalui Partai Nasdem untuk menyikapi aspirasi dan usulan dan tokoh-tokoh masyarakat Samosir serta dari perantauan. Sebagai bentuk pengabdian, Jaksa yang masih bertugas 2,5 tahun lagi di Kejagung RI merasa sangat perlu menyikapi aspirasi masyarakat Samosir untuk maju dalam Pilkada menjadi Bupati Samosir sehingga pada batas akhir masa pendaftaran meyampaikan berkas perdaftaran ke DPW Partai Nasdem.

 Dengan motivasi yang kuat untuk memajukan Samosir dengan visi "Beribadah" yakni Bersih, Indah, Berbudaya dan Mudah. Mangihut juga menjelaskan, keinginannya maju dalam Pilkada Samosir, agar tercapai Samosir sebagai pusat pariwisata dunia sebagaimana cita-cita Pemerintah Republik Indonesia.

 Dalam kesempatan itu, dijelaskan fokus pembangunan pariwisata, SDM, Kesehatan, Pendidikan dan lingkungan hidup serta berbasis budaya dan kearifan lokal.

  Mangihut juga menekankan nantinya, sektor pertanian seperti budidaya bawang dan kacang akan kembali dibangkitkan dengan teknologi pertanian moden sehingga dapat mengembalikan pertanian yang menjadi kebanggaan Samosir masa lalu.

Tentu perhatian terhadap pembangunan infrastruktur tetap menjadi pembangunan yang terus dilanjutkan serta seluruh desa harus mendapat jangkauan aliran listrik, ujarnya. (smsr1)

TRENDINGMore