POLITIK

Carlos Melgares, Bule Spanyol Daftar Calon Bupati Samosir ke Partai Nasdem

Kamis, 24 Oktober 2019, 10:54 WIB
Last Updated 2019-11-28T02:47:57Z

Carlos Melgares Varon Simbolon keturunan Spanyol yang sudah menjay WNI mendaftar ke Partai Nasdem Samosir sebagai bakal calon Bupati Samosir.(Smsr1)


BERITAGAMBAR-SAMOSIR
Carlos Melgares Varon Simbolon (56), kelahiran Guadix Granada, Spanyol, mendaftar jadi calon Bupati Samosir lewat Partai Nasdem. Ia siap berkompetisi memperebutkan jabatan bupati pada Pilkada Serentak 2020.

"Saya memilih Partai Nasdem untuk mendaftar, karena partai itu mengusung tagline perubahan dan tidak ada mahar politik," kata Carlos kepada wartawan di Pangururan (24/10/2019).

Kata Carlos, tujuan dirinya menjadi Bupati Samosir karena terpanggil untuk memperbaiki kehidupan warga Batak di Kabupaten Samosir yang menurutnya masih jauh dari sejahtera.

"Mewujudkan keadilan sosial warga Samosir, dengan mengangkat hak dan martabat orang Batak yang memiliki adat istiadat dan kearifan lokal yang tidak dapat ditemukan di daerah lain.

Saya bertekad mengabdikan dirinya kepada masyarakat Kabupaten Samosir, mencalonkan diri sebagai Bupati Samosir melalui Partai Nasdem," ungkap Carlos yang sudah menjadi WNI sejak 2008.
Ia mengaku kini tinggal di Jakarta, namun orang tua angkatnya tinggal di Simpang Empat Pangururan.

Carlos menikah dengan Adiriana Boru Malau dari Desa Panampangan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.
"Mewujudkan kesejahteraan masyarakat harus dimulai dengan membangun ekonomi kerakyatan melalui beberapa sektor sambil memberdayakan masyarakat sesuai bakat dan talentanya," tegas Carlos.

Pembangunan infrastruktur dan revitalisasi birokrasi dengan sistem lelang jabatan yang berkesinambungan juga menjadi targetnya. Pengakuan atas revitalisasi adat dan kearifan lokal menjadi sebuah hal yang harus segera terwujud dari mulai desa dan kecamatan.

"Pembangunan jaringan air bersih, peningkatan sumber daya manusia kaum muda yang kreatif dan dinamis serta peduli lingkungan menjadi cita-cita saya membangun Samosir nantinya," tambah Carlos.

Ketua Tim Penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir Partai Nasdem, Melani Butar-butar, membenarkan bahwa Carlos Melgares Varon Simbolon sudah mendaftar ke Partai Nasdem Samosir, Jumat (18/10/2019).

"Benar, saudara Carlos telah resmi mendaftar ke DPD Partai NasDem Samosir, berkasnya kami nyatakan sudah lengkap. Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Samosir di Partai Nasdem Samosir sudah resmi ditutup, Rabu (23/10/2019) kemarin," ujar Melani. (Smsr1)


TRENDINGMore