SAMOSIRUMUM

Pemkab Samosir Gelar Bursa Inovasi Desa 2019

Rabu, 23 Oktober 2019, 17:08 WIB
Last Updated 2019-10-23T10:20:05Z

Kepala Dinas PAMD Kabupaten Samosir Rawati Simbolon, saat membuka bursa innovasi desa. (Samosir- 1)


BERITAGAMBAR-SAMOSIR

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa (PAMD) Kabupaten Samosir menggelar bursa Inovasi Desa Cluster I yang meliputi Kecamatan Pangururan, Simanindo dan Ronggurnihuta, Senin (22/10/2019) di Aula AE Manihuruk Lumban Suhi-suhi Kec. Pangururan. 

Kepala Dinas PAMD Kabupaten Samosir Rawati Simbolon mengharapkan kepada peserta untuk dapat mengimplementasikan bahan paparan bursa inovasi desa yang ditawarkan dan disampaikan oleh para Narasumber/Tenaga Ahli. 
Kadis PAMD Kabupaten Samosir Rawati Simbolon. (Samosir-1)


Adapun bidang-bidang bursa Inovasi Desa yang ditawarkan adalah Bidang Kewirausahaan, Bidang Infrastruktur, Bidang Sumber Daya Manusia. 

Diharapkan juga para peserta Program Bursa Inovasi Desa ini dapat memilih bidang-bidang kegiatan yang relevan untuk diterapkan didesanya dalam menyusun R-APBDes TA 2020. 

Semoga Bursa Inovasi Desa yang merupakan forum penjabaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi ide-ide yang ada dimasyarakat yang diangkat menjadi bursa inovasi desa dapat menjaring komitmen pemerintah desa untuk mengadopsi atau mereplikasi insiatif untuk kegiatan pembangunan desa. 

Program Inovasi Desa (PID) adalah merupakan wujud komitmen pemerintah dalam menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.  

PID dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan tim pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas agar dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing.

TRENDINGMore