SAMOSIR

Sekjen TPO Kunjungi Medan dan Samosir sebagai Tempat Pertemuan TPI 2021

Senin, 28 Oktober 2019, 22:24 WIB
Last Updated 2019-10-28T15:27:08Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat menghadiri pertemuan TPO di Busan. (ist)



BERITAGAMBAR-SAMOSIR
Sekjen Tourism Promotion Organization (TPO) Prof Dr Kim Soo - IL dan rombongan, Senin (28/10/2019) meninjau beberapa kelayakan fasilitas hotel di Medan sebagai bahan pertemuan TPO 2021.

Selanjutnya Sekjen TPO melalukan rapat pertemuan dengan Wakil Gubernur Sumut dan stakholder terkait yang dihadiri Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang merupakan salah satu anggota TPO dan yang didaulat menjadi salah satu tuan rumah TPO 2021.
Pada kesempatan tersebut Sekjen TPO berharap kepada Provinsi Sumut dan Kab/Kota yg akan terlibat dalam even akbar ini dapat mengambil momentum untuk menjual potensi keunggulan daerah terutama dari sektor pariwisata, pertanian dan bidang lainnya.

Direncanakan, Selasa (29/10/2019) Sekjen TPO dan rombongan akan mengunjungi Samosir sebagai salah satu Pusat Pengembangan Pariwisata di Indonesia dan khususnya Sumatera Utara yang dalam hal ini dipercaya menjadi salah satu tuan rumah TPO 2021.

Hal ini akan menjadi kesempatan besar buat daerah Samosir untuk lebih gencar mempersiapkan infrastruktur pendukung yang tentunya pemerintah pusat dan provinsi akan mendukung perhelatan akbar tersebut.

Besok mereka direncanakan akan mengunjungi objek-objek wisata, fasilitas hotel dan infrastruktur pendukung lainnya.
Terkaiy TPO ini,  inilah salah satu agenda kegiatan  Pemkab Samosir di Korea Selatan mengikuti Konfrensi Tingkat Internasional  Tourism Promotion Organization (TPO) di Busan.

TPO  adalah organisasi promosi wisata yang akan memperkuat dan bertukar informasi mengenai pengembangan Pariwisata, yang keanggotaannya terdiri dari 15 negara (124 Kabupaten/Kota, se Asia Pasifik).
Dalam kesempatan itu Presiden TPO melalui Sekretaris Jenderal Kim So IL mengumumkan Samosir telah resmi masuk  anggota TPO dan diberikan waktu sebagai pembicara untuk memperkenalkan Samosir dan Kawasan Danau Toba dalam perannya sebagai anggota dari TPO.

Untuk tahun 2021,  Sumut akan menjadi tuan Rumah Konfrrensi TPO dan Kabupaten Samosir menjadi salah satu dari Kabupaten  penyelenggara. (smsr1)

TRENDINGMore