SAMOSIR

Carlos Bule Spanyol, Balon Bupati Samosir, Dapat Rekomendasi DPD Nasdem

Kamis, 07 November 2019, 08:50 WIB
Last Updated 2019-11-28T02:47:56Z
Carlos Melgares Varon, pria keturunan Spanyol, mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Samosir. (ist)

BERITAGAMBAR-SAMOSIR
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Samosir Propinsi Sumatra Utara, merekomendasikan tiga nama bakal calon bupati ke DPP Partai NasDem. 


Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Samosir, Sarchochel M Tamba, Kamis (7/11/2019) di Samosir.



Salah satunya bule asal Spanyol, Carlos Melgares Varon Simbolon dan dua lagi dirahasiakan,"ujar Tamba. Nama Carlos sengaja kita ungkap ke umum karena memang dia (Carlos)hanya mendaftar ke Partai Nasdem tidak ada ke Partai lain tidak sepert calon yang 2 lagi mendaftar ke berbagai Partai,"ujar Tamba.


"Sudah disampaikan dalam pleno sudah ada rekomendasi 3 orang dari kita. Salah satunya Carlos," ujar  Sarhochel. Ketika ditanya siapa dua lagi apakah ada inisial MS yang direkomendasikan, Tamba menjawab ada dua inisial MS, entah itu Mangihut Sinaga (Ketua umum PPTSB) atau Marhuale Simbolon, masih rahasia, katanya.

Rekomendasi ini diputuskan setelah para pendaftar bakal calon Bupati/calon Wakil Bupati Samosir mengikuti penyampaian visi-misi yang di uji oleh Akademik, Politisi dan pakar tata negara. 


Carlos kita rekomendasi berdasarkan paparan visi dan misi yang disampaikan, yaitubfokus pad pengembangan budaya Batak dan penyelamatan lingkungan hidup, jelasnya.



Carlos Melgeres Varon, mantan pemain Real Betis di Liga Spanyol ini ingin merevitalisasi adat dan kearifan lokal melalui revitalisasi kampung. Ia juga ingin memberikan akses dan layanan sanitasi, elektrifikasi, air bersih dan kehidupan yang layak bagi warga Samosir.


"Kemudian keadilan sosial untuk seluruh rakyat Samosir dalam mengangkat hak dan martabatnya sebagai masyarakat suku Batak dan ahli waris sebuah adat," ujar Carlos Simbolon.

Katanya, dia ingin memperkuat tiga tiang fundamental dan dasar dalam pembangunan Samosir dari segi pendidikan, kesehatan, lapangan kerja. 

Carlos akan memperhatikan dan menjamin masa tua orang tua yang tak lagi dapat bekerja.
"Dengan penyampaian visi dan misi saya sebagai balon Bupati Samosir di Partai NasDem selesai, maka saya berharap dapat diusung menjadi calon Bupati Samosir pada Pilkada Serentak di Samosir, 23 September 2020," kata Carlos.

TRENDINGMore