AGAMABUDAYA

Gelar Pertemuan, Pomparan Raja Sitempang Bahas Perayaan Natal

Kamis, 07 November 2019, 17:04 WIB
Last Updated 2019-11-28T02:47:57Z
Pomparan Raja Sitempang menggelar pertemuan untuk membahas perayaan Natal 2019

BERITA GAMBAR - SAMOSIR

Pomparan Raja Sitempang menggelar pertemuan di kampung Hariara Sigurdung, Desa Lumban Pinggol, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (7/11/2019).

Pertemuan tersebut dilakukan guna membahas acara perayaan Natal sekaligus rencana pembentukan panitia Natal Raja Sitempang yang direncanakan akan dilaksanakan di Kabupaten Samosir.

Ikut hadir dalam pertemuan itu diantaranya, Naris Sitanggang, Saut Marulak Sitanggan, Fernando Sitanggang, Jior Sitanggang, Ngolu Sitanggang, Lion Sitanggang, Flores Sitanggang, Maringan Sitanggang, Boy Sitanggang dan Jepri Sitanggang.

"Rencana pembentukan panitia Natal tersebut akan dilaksanakan pada hari Selasa (12/11) mendatang dan diadakan di kampung Hariara Sigurdung," kata Naris Sitanggang.

Peserta yang akan diundang pada saat perencanaan pembentukan panitia Natal itu ialah dari Marga Sitanggang Bau, Sitanggang Lipan, Sitanggang Upar, Sitanggang Silo, Sitanggang Gusar dan Boru Malau. Selanjutnya, Sigalingging, Manihuruk dan Sidauruk, atau yang mewakili, khususnya yang ada di Kabupaten Samosir.

Tujuan perayaan Natal adalah dilakukan adalah murni untuk memuliakan Nama Tuhan sekaligus sebagai momen mempererat tali silaturahmi antara seluruh marga keturunan dari Raja Sitempang.

"Natal ini kita laksanakan sebagai bentuk murni, untuk mempererat tali persaudaraan antar seluruh keturunan Raja Sitempang, supaya kedepan kita bisa menjalin silaturami yang lebih baik," singkatnya.

Meski perayaan Natal dilaksanakan di Samosir, namun undangan Natal akan disebarkan kepada seluruh Ketururan Raja Sitempang yang ada di berbagai daerah di Indonesia, supaya turut mengikuti perayaan Natal itu. (Prt)

TRENDINGMore