SAMOSIRUMUM

Solu Bolon Dibuka Rapidin Simbolon

Jumat, 08 November 2019, 10:50 WIB
Last Updated 2019-11-28T02:47:56Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon membuka even Dragon Boat 2019.(drh)

BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Bupati Samosir Rapidin Simbolon membuka even Dragon Boat atau Solu Bolon rangkaian Samosir Sport Tourism Horas Samosir Fiesta 2019, di pantai indah Putri Lopian Pangururan Kabupaten Samosir Propinsi Sumatra Utara, Jumat (8/11/2019).

Rapidin mengatakan, even Solu Bolon adalah perpaduan olahraga dengan budaya orang Batak, yang harus dikembangkan dan dipertahankan menjadi daya tarik pariwisata Danau Toba khususnya Kabupaten Samosir.

Pemerintah akan membangun infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan. hanya saja kepada kita semua tidak terlalu jauh melihat kekurangan namun melihat dulu dari diri kita sendiri, apakah di rumah kita masing-masing, apakah WC nya sudah benar. Jadi kita benahi dulu diri kita baru kita menegur yang lain supaya lebih efektif dan fokus untuk kemajuan Samosir,"ujar Simbolon.

Kedepannya, even Solu Bolon harus dikemas lebih menarik dan digelar setiap tahunnya melibatkan banyak peserta dari berbagai negara atau even ini harus dikemas menjadi even bertaraf internasional,"ujar Simbolon.
Kepada peserta yang datang dari luar Samosir, selamat datang dan selamat bertanding, jaga sportivitas, karena even ini adalah untuk kebersamaan,"harap Simbolon.

Samosir Sport Tourism Kejuaraan Solu Bolon, diikuti 21 Tim Dragon Boat dari berbagai daerah antara lain, Aceh, Jawa Barat,  Sumatera Barat, Sumatera Utara terutama yang ada di kawasan Danau Toba.

Even ini juga didukung Komunitas Kopi Samosir, Dekranasda Samosir dibawah binaan Dinas Naker Koperindag  Samosir yang menyediakan aneka kuliner dan kerajinan khas Samosir yang dapat kita nikmati dan bawa pulang dari lokasi kegiatan.

Sambil menyaksikan even kejuaraan Solu Bolon ini, anda disuguhkan keindahan alam Samosir yang tiada taranya dari Taman Pantai Putri Lopian yg saat ini juga sedang pernah menjadi sebuah kawasan wisata yang cukup digemari pengunjung yang datang berlibur ke Samosir.

TRENDINGMore