SAMOSIR

Berikut Daftar Agenda Even FDT 2019

Minggu, 08 Desember 2019, 13:43 WIB
Last Updated 2019-12-08T06:43:01Z
Even Festival Danau Toba diikuti 8 Kabupaten di kawasan Danau Toba.


BERITAGAMBAR.COM-PARAPAT
Seremoni pembukaan  Festival Danau Toba (FDT) 2019 digelar, Senin (9/12/2019) dan berakhir Kamis (12/12/2019) di Parapat, Kabupaten Simalungun, yang dijadwalkan dibuka Menteri Pariwisata ataupun Gubernur Sumatra Utara.
Lomba Solu Bolon

Berikut Agendanya:

Koor Raksasa
Tari Kolosal Saoan
Tari Kolosal Multi Etnic
Pelepasan Balon dan Lampion
Hiburan Rakyat Artis Lokal dan Nasional (Joy Tobing, The Boys Trio, dan artis lokal lainnya).
Lomba Paduan Suara
Lomba Solubolon di Parapat
Lomba Fotografi
Lomba Vocal Group
Lomba Ucok Butet
Fashion Show Etnic (Designer Lokal dan Nasional)
Pameran UKM
Atraksi "Seni melipat kain Bulang Sulappei".
Ayo saksikan FDT di Parapat.

Forum Group Discussion Toba Caldera Geopark yang akan dihadiri 4 Narasumber ( Bappenas, Kementerian Pariwisata, Badan Otorita Danau Toba dan Badan Pengelola Geopark Nasional Kaldera Toba).

Seluruh even itu diselenggarakan di beberapa lokasi, baik di Open Stage Parapat, Pantai Bebas dan Convention Hall Pora-pora, bahkan di kabupaten-kabupaten se-kawasan Danau Toba.
Sebelumnya, telah digelar praeven FDT 2019, yakni Festival Solu Tradisional di Tobasa, Toba Wild Kayaking di Tobasa, Penanaman Pohon Kawasan Danau Toba, Pembersihan Kawasan Danau Toba, Sosialisasi Geopark dan Lomba Lari 10 K.


"Harapan kita even-even ini menjadi tampilan dan tontonan yang menarik bagi para wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara. Dengan begitu even ini akan tetap ditunggu pelaksanaannya pada tahun yang akan datang," pungkas Ria.

TRENDINGMore