NEWSSAMOSIR

Bupati Samosir Serahkan 14 Rumah Kepada Korban Banjir Bandang

Rabu, 26 Februari 2020, 10:18 WIB
Last Updated 2020-02-26T03:18:47Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Wakil Bupati Juang Sinaga menyerahkan 14 kunci rumah bantuan Kementerian PUPR kepada korban banjir bandang di Desa Buntu Mauli. (Ist)


Beritagambar.com-Samosir
Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyerahkan 14 unit rumah kepada korban banjir bandang di Ransang Bosi, Desa Buntu Mauli, Kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Samosir.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Samosir Rohani Bakkara, Rabu (26/2/2020) di Samosir.

Sebanyak 14 unit kunci rumah diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Samosir kepada 14 keluarga yang mengalami musibah banjir bandang di Ransang Bosi Desa Buntu Mauli Kecamatan Sitio-tio yang terjadi pada tanggal 3 Mei 2019 lalu. 

14 unit rumah tersebut merupakan Bantuan khusus Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI,"ujar Rohani.

"Ke -14 unit rumah tersebut merupakan hasil usaha dan kerja keras Pemerintah Daerah dalam hal berkoordinasi sekaligus memohon bantuan kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR RI agar masyarakat yang mengalami musibah banjir bandang mendapat perhatian khusus,"ujar Rohani.

Usaha tersebut telah dikabulkan, untuk itu kita patut bersyukur. Pemerintah hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Pemerintah akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, menirukan pernyataan Bupati Samosir.

Sebelumnya diberitakan, banjir bandang melanda Desa Buntu Mauli terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelum banjir bandang, kawasan itu sempat diguyur hujan lebat.

Belasan rumah warga  rusak dan satu orang warga ditemukan meninggal dunia dibawah timbunan batu dan kayu.

TRENDINGMore