KRIMINALUMUM

Bupati Samosir Kembali Datangi Kementrian ESDM untuk Samosir Tera

Rabu, 18 Maret 2020, 14:45 WIB
Last Updated 2020-03-18T07:45:02Z

Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama Ditjen Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Direktorat Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE)  Ir. F.X. Sutijastoto bergambar bersama usai menerima berkas permohonan pembangunan listrik. (istimewa)

Beritagambar.com-Samosir
Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rudi AP Siahaan, kembali mendatangi Ditjen Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Direktorat Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE)  Ir. F.X. Sutijastoto.

Demikian disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Rabu (18/3/2020) melalui pesan WhatsApp.

"Pemkab Samosir menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan Dirjen EBTKE berupa listrik solar cell di 150 titik pada tahun anggaran 2019/2020," ujar Simbolon.
Rapidin Simbolon memaparkan kebutuhan akan sumber energi di Samosir untuk dibantu Kementerian ESDM baik berupa Solar Cell , Hidro, Rooftop, dll, untuk memberi penerangan di titik2 tertentu seperti objek wisata, jalan menuju pelabuhan dan desa yang belum teraliri listrik.

Setelah menyampaikan pemaparannya, Bupati Rapidin Simbolon pun menyerahkan proposal Kebutuhan Energi Samosir kepada Dirjen EBTKE. Pada kesempatan ini Dirjen EBTKE berjanji akan memberikan bantuan lanjutan ke Kabupaten Samosir untuk dimasukkan di Anggaran Kementerian ESDM.

TRENDINGMore