NEWSSAMOSIR

Komisi III DPRD Samosir RDP dengan Dinas PUPR

Selasa, 03 Maret 2020, 09:47 WIB
Last Updated 2020-03-03T02:47:34Z

Ketua Komisi III DPRD Samosir Jonner Simbolon memimpin RDP status penyerahan jalan Kabupaten menjadi jalan Propinsi. 

Beritagambar.com-Samosir
Komisi III DPRD Samosir, meminta agar Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas PUPR dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dengan serius dapat melengkapi dan menuntaskan dokumen terkait peralihan status jalan Kabupaten menjadi jalan Propinsi Sumatra Utara.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Samosir Jonner Simbolon, saat menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Pemkab Samosir, Selasa (3/3/2020).

"Kami berharap data aset ini segera diselesaikan agar Pemerintah Propinsi dapat memperhatikan jalan Propinsi yang ada di Kabupaten Samosir," ungkap Ketua Komisi III.

Rapat Kerja Komisi III DPRD Kab. Samosir mengenai tindaklanjut penyerahan aset jalan propinsi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Badan Pengelolaan Keuangan Asset Daerah Kabupaten Samosir, dihadiri Anggota DPRD Pantas L Limbong, Paham Gultom, Harry Jono Situmorang, Rismawati Simarmata, Pantas Marroha Sinaga dan Parluhutan Samosir.

Kepala Dinas PUPR Pantas Samosir, menjelaskan bahwa ada tiga ruas jalan yang statusnya jalan kabupaten dialihkan menjadi jalan provinsi diantaranya Jalan Gonting - Janji Raja sepanjang 42,58 km, Jalan Simarmata - Simpang Sinapuran sepanjang 13,87 km, Jalan Palipi menuju Parmonangan sepanjang 18 km.

Ditambahkan bahwa Kemarin Kita baru saja mendapatkan form isian tentang penyerahan aset dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Propinsi Sumatra Utara, dan segera akan kami tindaklanjuti," Kata Pantas Samosir.

"Peralihan status jalan Kabupaten menjadi Jalan Propinsi dan penyerahan asset jalan dapat disampaikan sebelum diadakannya acara Musrembang Provinsi," ujar Samosir. 

Kami meminta dalam minggu ini data tentang    asset jalan Propinsi yang ada di Kabupaten Samosir dapat diserahkan ke DPRD Samosir, nantinya kita bersama-sama akan bawa dalam acara  pra musrenbang provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Karo" tegas Ketua Komisi III mengakhiri Rapat.

TRENDINGMore