HUKUMSAMOSIR

Peringati Hari Bakti Permasyarakatan, Lapas Pangururan Bagi Sembako dan Masker

Senin, 27 April 2020, 12:05 WIB
Last Updated 2020-04-27T05:10:34Z

Lapas Pangururan melakukan upacara Peringatan HB-PAS ke-56 di Lapas Pangururan. 

BERITAGAMBAR.COM-Samosir
Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HB-PAS), Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Pangururan, Samosir, melakukan kegiatan bakti sosial berupa membagikan paket sembako, hand sanitizer dan  masker kepada Masyarakat sekitar dan Warga Binaan (WB) guna mendukung Pemerintah mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Lapas III Pangururan, Herry H Simatupang, usai menggelar upacara peringatan HB-PAS secara virtual dan pemusnahan barang bukti sitaan barang WBP, Senin (27/4/2020) di Pangururan.
Pemusnahan barang sitaan milik Warga Binaan oleh petugas Lapas Pangururan.

Dikatakan Herry, Lapas III Pangururan, secara berkala, kami  melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian vitamin penambah daya tahan tubuh, menerapkan social distancing (jaga jarak) dengan penghentian jam besuk diganti dengan layanan video call yang difasilitasi Lapas Pangururan.

"Lapas Pangururan, juga melakukan doa bersama dan zikir mendoakan agar wabah virus Corona segera berakhir,"ujarnya.
Sementara Puncak peringatan HB-PAS ke-56 di Samosir, dilakukan upacara  secara virtual, dengan mengedepankan social distancing.
Kalapas III Pangururan Herry H Simatupang menyerahkan masker dannhand sanitizer kepada pedagang di pasar Pangururan. 

Selanjutnya penandatanganan fakta integritas sebagai komitmen bersama mewujudkan zona integritas oleh seluruh jajaran petugas Lapas.

Pemusnahan barang hasil razia, berupa barang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban yang merupakan hasil penertiban dari pengunjung dan dari kamar WBP, terdiri dari Ponsel, Pisau dan Narkoba, sebagai wujud transparansi bertugas," jelas Herry.

Kepala  Lapas Pangururan Herry Simatupang, mengatakan bahwasanya Lapas Pangururan, baru saja mendapatkan piagam penghargaan sebagai salah satu Satuan Kerja yang lolos Verifikasi awal untuk diajukan pada pencanangan program wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBK/WBBM) yang disampaikan Plt Dirjen PAS Kemenkumham.

Ditambahkan, sebelumnya Lapas Pangururan telah melaksanakan program asimilasi terhadap 22 WBP, yang telah memenuhi syarat ketentuan, dalam rangka penanggulangan Covid-19, berdasarkan Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020," tutup Herry.

TRENDINGMore