KESEHATANSAMOSIR

Hari ini, ODP Covid-19 di Samosir Nihil

Senin, 27 April 2020, 21:15 WIB
Last Updated 2020-04-27T14:17:13Z
Peta pemantauan Penyebaran virus Corona di Samosir.

BERITAGAMBAR.COM-Samosir
Dengan adanya Orang Dalam Pemantauan (OPD) di Samosir selama ini, membuat masyarakat Samosir khawatir dan resah akan penyebaran virus corona atau Covid-19. Sementara untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah OPD, Pemkab Samosir menyediakan dua titik lokasi karantina bagi orang-orang yang berlabel ODP.
Petugas kesehatan dibantu oleh TNI dan Polri, melakukan pemeriksaan kesehatan kepada orang yang akan turun dari atas kapal di Samosir.

Puji Tuhan, hari ini Kabupaten Samosir dinyatakan bebas dari ODP Covid-19, ujar Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara melalui WhatsApp, Senin (27/4/2020).

"OPD di Kabupaten Samosir mulai hari ini sudah nihil, namun demikian lanjut Kadis Kominfo itu, petugas Gugus bersama TNI, Polri akan tetap melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pendatang sesuai Standard Operasional (SOP) yang telah ditetapkan di setiap pintu masuk ke Samosir, baik jalur darat maupun danau," ujar Rohani.

"Sekali lagi, Terima kasih kepada para petugas posko yang telah bekerja keras siang dan malam untuk menjaga Samosir agar terhindar dari wabah virus Corona" Ungkapnya

Sebelumnya ODP di Samosir sempat meningkat sampai 8 orang. Namun setiap harinya berangsur angsur berkurang dan hingga saat ini dinyatakan sudah nihil. Masyarakat Samosir berharap semoga Covid-19 tidak pernah masuk ke Samosir dan cepat berlalu dari Indonesia secara umum.



TRENDINGMore