SAMOSIR

Timses Rap-Berjuang Bagi-bagi APD ke Petugas Kesehatan

Jumat, 24 April 2020, 11:39 WIB
Last Updated 2020-04-24T04:39:44Z
Perwakilan Timses Rap-Berjuang, menyerahkan APD dan minuman suplemen ke petugas kesehatan Puskesmas Buhit. 

Beritagambar .com-Samosir
Tim sukses (Timses) dan relawan Pasangan Bakal Calon Bupati Samosir, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga atau Rap Berjuang, menggelar aksi sosial mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir, dengan membagi-bagikan 1.000 masker dan Alat Pengaman Diri (APD) kepada petugas kesehatan di Puskesmas dan pintu masuk se-Samosir, Jumat (24/4/2020).

Ketua Timses Rapidin-Juang, Anser Naibaho,
menjelaskan bahwa aksi pembagian 1.000 masker dan APD, menghimbau agar masyarakat bersatu padu memutus mata rantai bahaya Virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya, Timses juga melakukan pembagian sembako kepada abang-abang beca, masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Untuk mencegah terjadinya COVID-19 di kabupaten ini maka perlu langkah-langkah nyata ini yang perlu kita lakukan, walaupun sederhana, tapi dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam hidup sehat agar bisa beraktivitas seperti biasanya,” lanjutnya.

Pantauan awak media ini, ada sekitar 100 orang dilibatkan di dalam aksi tersebut, yang bertugas membagi-bagikan masker dan APD di Puskesmas se-Samosir seperti di Puskesmas Buhit Pangururan, Puskesmas Mogang, Pelabuhan kapal Simanindo dan Tomok.

Kepala Puskesmas Buhit,  Evy Sitanggang, mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada pihak-pihak yang turut berpartisipasi dalam penanganan pandemi COVID-19.
"Kami menghimbau masyarakat Samosir untuk tidak panik, tetap ikuti himbauan Pemerintah dan terapkan pola hidup sehat," imbuh Evy.

TRENDINGMore