HEADLINENASIONALPARIWISATASAMOSIR

Objek Wisata Batu Hoda Kembali Buka, Terapkan Protokol Kesehatan

Sabtu, 06 Juni 2020, 21:09 WIB
Last Updated 2020-06-06T14:10:30Z

Objek wisata Batu Hoda Samosir, beroparasi kembali di era New Normal. 
BERITAGAMBAR.COM-Samosir
Pasca musibah wabah pandemi virus corona atau covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret lalu, objek wisata pantai Batu Hoda di Simanindo, Kabupaten Samosir yang sempat tutup, akhirnya kembali dibuka, Sabtu (6/6/2020).

Operasional objek wisata air  dan pantai yang dilengkapi berbagai spot-spot swafoto menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, hal itu agar pemberlakuan new normal dan Kabupaten Samosir tetap zona hijau atau zero Covid-19, ujar CEO Batu Hoda Beach, Ombang Siboro.
Dinas Pariwisata Samosir meninjau langsung pengoperasian objek wisata Batu Hida di era New Normal.

"Pada saat masuk, pengunjung wajib menggunakan masker dan diperiksa suhu tubuhnya, menanyakan identitas pengunjung, cuci tangan dan kenderaan pengunjung disemprot disinfektan" kata Ombang.

Dijelaskan Ombang bahwa agar pengunjung tidak membludak, juga diberlakukan pembatasan jumlah pengunjung hanya bagi warg lokal yang membutuhkan suasana rekreasi,"jelas mantan Kadis Pariwisata Samosir itu.
Pengunjung dilakukan oemwriksaan suhu tubuh dan dianjurkan mengikuti protokol kesehatan sebelum memasuki lokasi wisata.

"Artinya, kita tetap mematuhi protokol kesehatan dalam penerapan new normal agar Samosir tetap berzona hijau," ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya, bagi pengunjung yang bersuhu tubuh tinggi tidak akan diperkenankan masuk.

"Jika dalam keadaan batuk dan pilek juga tidak kita izinkan masuk, semua demi kebaikan kita semua," ungkapnya.
objek wisata Batu Hoda.


Di dalam area, manajemen juga menyiapkan tim untuk selalu memantau kerumunan pengunjung. Harapanya objek wisata Batu Hoda dapat menjadi acuan dalam menyambut new normal," kata Ombang.

"Biasanya juga orang yang mandi itu membawa keluarga sendiri, sehingga dengan sendirinya tidak akan berbaur dengan pengunjung lainnya," katanya.

Dikatakan Ombang, selama pandemi melanda dan terbitnya surat edaran dari pemerintah pusat hingga daerah bahkan kecamatan agar tidak melakukan kerumunan, pihaknya langsung menutup objek wisata  Batu Hoda meski di musim libur lebaran dan musim libur lainnya," ujar Siboro.

Pembukaan objek wisata Batu Hoda disaksikan Sekretaris Dinas Pariwisata Samosir  Ningar Sinaga, Kabid Promosi Pariwisa Shanti Harianja dan Robintang Naibaho.



TRENDINGMore