PARIWISATASAMOSIR

Samosir Nihil Covid-19

Sabtu, 06 Juni 2020, 21:51 WIB
Last Updated 2020-06-06T14:51:03Z
Peta persebaran Covid-19, di Samosir.


BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Dinas Kominfo Samosir, menginformasikan keadaan terkini pencegahan dan penanganan COVID-19  Kabupaten Samosir, nihil infeksi dan masih tetap berada dalam zona hijau.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-18, Rohani Bakkara, Sabtu (6/6/2020).

Ini semua tidak terlepas dari upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Samosir secara konsisten di lapangan setiap harinya.

Dalam doa, kita tetap memohon agar Samosir aman dari COVID-19 dengan meningkatnya kesadaran masyarakat Samosir melakukan protokol kesehatan dan protokol-protokol lainnya dalam sikap dan perilaku hidup sehari-hari.

Sambil mengikuti perkembangan penyebaran COVID-19 secara nasional dan lokal (Sumatera Utara), Pemkab Samosir sedang melakukan kajian untuk persiapan normal baru yaitu masyarakat tetap beraktivitas untuk produktivitas dan tetap aman dari COVID-19.

Sejatinya, kita sedang menghadapi ujian cara hidup baru yaitu di tengah-tengah kita ada COVID-19 yang bisa dicegah dengan hidup berdisiplin melakukan protokol kesehatan sehingga kita dapat berkegiatan untuk memulihkan perekonomian kita.

COVID-19 telah banyak menggerus berbagai sendi-sendi hidup kita yang mengharuskan kita  menerapkan kebijakan normal baru yang akan ditetapkan oleh Pemerintah (Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota) setelah melalui proses uji keilmuan, legislasi, dan hal-hal lain baik secara teknis maupun nonteknis. Kendati sulit, ini adalah pilihan yang harus kita lakukan. Kita harus hidup dan beraktivitas untuk produktivitas di tengah-tengah potensi penularan COVID-19. 

Selama COVID-19, Pemerintah tetap hadir di tengah-tengah kita untuk mencegah dan menanganinya dan mengantisipasi dampak pengiringnya. Oleh karena itu, kita tetap berterima kasih kepada Pemerintah yang tetap melindungi rakyat Indonesia sebagai tindak nyata amanah konstitusi.

Mari tetap berdoa untuk Pemkab Samosir didukung TNI/Polri, Kejaksaan, DPRD Samosir dan elemen masyarakat Samosir agar dapat mempersiapkan Samosir untuk normal baru yang akan diterapkan dalam waktu dekat. Kita berharap agar Samosir tetap zona hijau meskipun diterapkan normal baru.

Itu harapan kita bersama, karenanya tetaplah kita bersatu padu dalam kesatuan hati untuk melaksanakan seluruh rambu-rambu yang telah ditetapkan Pemerintah selama pandemi ini. Semoga masyarakat Samosir tetap produktif dan aman dari COVID-19 selama masa pandemi.

TRENDINGMore