BUDAYAEKONOMIHEADLINENEWSSAMOSIR

Objek Wisata Favorit Batu Hoda Beach, Pilihan Tepat Berwisata di Danau Toba

Rabu, 22 Juli 2020, 11:49 WIB
Last Updated 2020-07-22T04:49:20Z
Pengunjung menikmati panorama alam pantai Batu Hoda.

BERITAGAMBAR.COM-Samosir
Pantai wisata Batuhoda Beach, di Simanindo, Kabupaten Samosir yang dikenal memiliki pesona wisata pantai, semenjak dibuka sekitar satu tahun yang lalu, setiap hari dan khususnya di akhir pekan selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Dengan mengusung konsep pantai bersih (clean), sehat (healthy), aman (Safety), eksotik  dan millenial, objek wisata pantai ini memang terlihat dikelola dengan baik.
Add caption

Tampak dari kebersihan lokasi yang tidak ada sampah sama sekali,  ditambah keramahan dan pemberian rasa nyaman   terhadap setiap pengunjung mulai dari pintu masuk, keamanan parkir kenderaan, di tepi pantai sampai pada pengawasan terhadap pengunjung yang berenang di tepi pantai, menjadi nilai lebih objek wisata ini.

Dari pengamatan wartawan, disamping menawarkan pemandangan yang indah serta pantai bersih dengan landscape Danau Toba, pihak pengelola menyediakan berbagai spot foto cantik (photo both) yang instagramable serta sarana permainan air seperti ayunan di danau, banana boat, kano dan lain-lain.

Kemudian tidak ketinggalan adanya Musholla yang dipersiapkan pengelola bagi pengunjung bagi pengunjung saudara  Islam untuk beribadah sholat.

 Chairman of Batuhoda Beach, Ombang Siboro,  mengatakan bahwa hampir semua aspek yang dibutuhkan oleh seorang wisatawan saat berkunjung ke sebuah objek wisata sudah tersedia di Batuhoda Beach. Mulai dari penginapan, food court atau pusat jajanan dan makanan, coffie shop, dan juga kios souvenir dan oleh-oleh.

"Konsep kita adalah one stop service, sehingga sekali wisatawan telah tiba di objek wisata Batuhoda, semua kebutuhan pengunjung kita tawarkan di sini. Kemudian jangan lupa bahwa Batuhoda Beach merupakan Geo Haritage dari Caldera Toba Unesco Global Geopark, jelas mantan Kadis Pariwisata Samosir itu.

Objek wisata yang terletak di desa Cinta Dame ini, dekat dengan pelabuhan Simanindo dan hanya 16 Km dari Pangururan Ibukota Kabupaten, selama pandemic Covid-19, sempat ditutup sesuai anjuran Pemerintah.

Namun, mulai awal new normal baru, (Juni-red), Batuhoda Beach sudah dibuka kembali, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti pemeriksaan suhu badan, wajib masker, cuci tangan dan jaga jarak," ujar Ombang sang revolusioner pariwisata Samosir itu.

Dipintu gerbang tampak pegawai Batuhoda Beach, selalu siaga memeriksa memastikan setiap pengunjung mematuhi protokol kesehatan. Kenderaan pengunjung juga akan di pastikan steril dengan menyemprotkan cairan disinfectan.

Batuhoda Beach, juga meminimalisir pembayaran tunai menjadi e-money,  karena  pihak pengelola juga menyediakan sistim pembayaran cash less melalui QRIS, dengan sistim barcode, hal itu juga mendukung upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

Untuk itu, pantai ini sangat cocok untuk tujuan berwisata keluarga dan sahabat di tengah pandemi covid-19, yang menuntut kita untuk menjaga jarak satu dengan yang lain. Jadi tunggu apalagi gaesss, ayoooooo.......ke Batuhoda Beach Samosir.



TRENDINGMore