HUKUMKRIMINALNEWSSAMOSIRUMUM

Kabid ASDP Dishub Samosir Lakalantas Saat Menyeberang Jalan

Kamis, 30 Juli 2020, 07:31 WIB
Last Updated 2020-08-04T14:50:28Z
Personil Satuan Unit Laka Polres Samosir, melihat langsung kondisi korban di RSU.

BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Rihard Sitanggang (55) korban kecelakaan lalulintas saat hendak menyeberang jalan di jalan raya Pangururan-Simanindo Desa Sitoluhuta, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir,Rabu (29/7/2020), meninggal dunia di RSUD Hadrianus Sinaga.

Rihard Sitanggang, sehari-harinya bekerja sebagai Kepala Bidang Angkutan Sungai, Danau dan Perairan (ASDP) Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir, sempat mendapatkan perawatan di RSU Pangururan.

Dari informasi yang dihimpun pengendara sepeda motor (Sepmor) BB 3115 CA, GS (19),   berboncengan dengan ibunya HS, datang dari arah Simanindo menuju Pangururan, setibanya di Desa Sitoluhuta tiba-tiba korban, yang berjalan kaki  menyebrang jalan dari kiri menuju ke kanan.

Di lokasi kejadian pengendara sepeda motor terkejut dan hilang kendali sehingga menabrak pejalan kaki menyebabkan korban terpental ke jalan, mengalami luka pada bagian kepala dan tidak sadarkan diri.

Masyarakat sekitar yang melihat kejadian itu langsung membawa korban ke Rumah Sakit Hadrianus Sinaga Pangururan untuk mendapatkan perawatan medis.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Samosir AKP Syamsul Batubara, melalui pesan WhatsApp.

“Kejadian itu benar, korban yang belum sadarkan diri akhirnya meninggal dunia di RSU Hadrianus,” terang AKP Syamsul Batubara.

"Sementara pengendara sepeda motor hanya mengalami luka ringan dan sudah kita mintai keterangannya di Mapolres Samosir,"ucapnya.

TRENDINGMore