KESEHATANNEWSSAMOSIRUMUM

1 Positif Covid-19 di Samosir, Tetap ber Aktivitas Normal untuk Pemulihan Ekonomi

Rabu, 19 Agustus 2020, 05:53 WIB
Last Updated 2020-08-19T01:08:11Z
Peta persebaran Covid-19, per Selasa (18/8/2020) di Kabupaten Samosir

BERITAGAMBAR.COM-MEDAN
Di suasana adaptasi kehidupan baru (new normal), warga masyarakat dihimbau tetap meningkatkan kewaspadaan dengan mengikuti protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

Demikian disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir Rohani Bakkara, Rabu (19/8/2020) di Pangururan.

"Jangan lupa gunakan masker, jaga jarak interaksi (1-2 meter), dan sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir," ombuh Kadis Kominfo Samosir.

Kita belum punya vaksin untuk saat ini namun perubahan perilaku berbasis protokol kesehatan merupakan standar utama agar kita aman dari Covid-19 seraya beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Perlu diketahui, sejak beberapa waktu lalu, hari Senin (17/8/2020) dicatatkan 1 pasien terkonfirmasi (dinyatakan positif dari pemeriksaan PCR dan TCM), tulis Rohani.

"Kita berharap segera pulih kembali seperti sedia kala," ujarnya.

Kegiatan di ruang-ruang publik di Samosir sudah berjalan normal dengan protokol kesehatan.  Satgas Penanganan Covid-19 Samosir berharap kenormalan ini tetap terjaga dan aman dari Covid-19. Itulah harapan yang akan kita wujudkan bersama. Kesiapan mitigasi perlu tetap disiagakan manakala hal yang tidak diinginkan terjadi serta merta. Namun demikian, Satgas Penanganan Covid-19 Samosir akan mengantisipasi ini melalui evaluasi harian yang dilaksanakan.


Satgas Penanganan Covid-19 Samosir tetap melakukan bagiannya yaitu disinfektanisasi ruang-ruang publik dan menjaga pintu masuk dengan pengukuran suhu tubuh. Idealnya, masyarakat juga melakukan bagiannya yaitu protokol kesehatan secara ketat. Jika kita melakukan bagian kita dengan baik dan benar, maka tujuan kita yaitu tetap produktif dan aman dari Covid-19 akan dapat kita capai sambil menunggu tersedianya vaksin pada tahun 2021 mendatang. (Bg/TS1)

TRENDINGMore