NEWSSAMOSIRUMUM

Bupati Samosir Serahkan 10 Ton Benih Padi ke Petani

Rabu, 19 Agustus 2020, 01:55 WIB
Last Updated 2020-08-18T22:57:25Z

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, menyerahkan bantuan benih padi kepada petani.

BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara Victor Silaen menyerahkan bantuan 10 ton benih padi bersertifikat varietas inpari 30/ciherang sub 1  bersumber dari APBD Propinsi TA 2020, ke petani padi yang tergabung ke 15 kelompok tani (Koptan) di Samosir, Selasa (18/8/2020).

Penyerahan itu juga dihadiri perwakilan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Propinsi Sumatera  Utara Rony Permadi, Kadis Pertanian Samosir Victor Sitinjak Kadis Kominfo Rohani Bakara dan Ketua 15 Koptan di Empat Kecamatan (Pangururan, Palipi, Sitio-tio dan Simanindo).


Bupati Samosir Rapidin Simbolon,  menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera utara dan DPRD Sumut yang telah memberi perhatian. Diharapkan, kedepan bantuan tersebut dapat lebih banyak lagi karena luas lahan pertanian di Kabupaten Samosir mencapai ribuan hektar sehingga masyarakat lainnnya dapat secara merata mendapat bantuan tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk kesehjateraan dan kemandirian petani di Samosir.

Bupati Samosir berharap bantuan benih padi inbrida ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok tani dan tidak memperjualbelikan benih bantuan tersebut dan segera melaksanakan penanaman sesuai jadwal yang direncanakan.


Ketua Komisi B DPRD  Victor Silaen, mengatakan bahwa bantuan tersebut terselenggara karena adanya komunikasi politik yang baik antara Bupati Samosir, DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara. Dan dalam rangka pemulihan ekonomi yang dilanda Covid-19, dan salah satu sektor yang dapat mendongkrak perekonomian dimasa pandemi ini adalah sektor pertanian.

Victor Silaen juga menambahkan bahwa bantuan bibit padi tersebut untuk menambah semangat dan daya tanam masyarakat sekaligus menjamin ketersediaan pangan di Kabupaten Samosir.(BG/TS1)

TRENDINGMore