HEADLINENEWSPENDIDIKANSAMOSIRUMUM

Besok, SMP se-Samosir Bersekolah Tatap Muka

Kamis, 06 Agustus 2020, 13:05 WIB
Last Updated 2020-08-06T08:45:12Z

Kepala Dinas Pendidikan Rikardo Hutajulu, saat mendampingi Sekda Jabiat Sagala, menerima audensi Rektor IAKN.
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka untuk pelajar SMP di Kabupaten Samosir  mulai besok, Jumat (7/8/2020), akan diterapkan.

Demikian disampaikan Kadis Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu, kepada wartawan Kamis (6/7/2020) di Pangururan.

Disdik Samosir telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 420/998/Disdik/VIII/2020 Tanggal 3 Agustus 2020 tentang akan diterapkannya PBM tatap muka di sekolah. “Untuk SMP negeri maupun swasta, akan dimulai Jumat (7/8/2020),” ujarnya.

Ditambahkan Rikardo, dalam surat edaran ditegaskan agar pihak sekolah mempersiapkan seluruh fasilitas sesuai SOP Adaptasi Kebiasaan Baru. “Tetap dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid- 19,” pungkasnya.

Namun dikatakan Rikardo, bahwa pihak sekolah harus melaporkan kesiapan yang dipersyaratkan sesuai protokol kesehatan. “Harus dilaporkan dulu ke Dinas Pendidikan, bagaimana kesiapan sekolah,” ujarnya lagi.

Ia merinci beberapa fasilitas yang harus disiapkan pihak sekolah, yakni fasilitas cuci tangan, disinfektan dan semprot, thermo gun, kurikulum pelaksanaan PBM, handsanitizer, masker untuk siswa dan guru jika ada ficeshielda dan toilet yang bersih.

Selain itu, salah satu yang paling penting harus ada surat persetujuan orangtua siswa untuk penerapan PBM secara tatap muka disekolah. “Kalau ada orangtua tidak setuju, maka harus dipertimbangkan kembali,” sebut Rikardo.

TRENDINGMore