KESEHATANNEWSSAMOSIR

Bupati Samosir Serahkan BSPS di Sianjur Mula-mula

Jumat, 14 Agustus 2020, 08:22 WIB
Last Updated 2020-08-14T01:22:26Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon, bersama warga penerima bantuan.
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR

Salah satu masalah perumahan di Kabupaten Samosir adalah masih tingginya angka persentase jumlah rumah tidak layak huni (RTLH).

Untuk itu dalam rangka mempercepat terwujudnya rumah layak huni dan juga mengurangi angka kemiskinan pada masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah.

Dan termasuk kategori rumah tangga miskin, Pemerintah Kabupaten Samosir telah berupaya untuk mendapatkan anggaran dari Pemerintah Pusat untuk penanganan rumah tidak layak huni.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya untuk Kecamatan Sianjur Mulamula diserahkan secara simbolis oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon, di Desa Sari Marrihit, Kamis (13/8/2020)..


Bupati Samosir, Rapidin Simbolon  mengatakan, berkat upaya Pemkab. Samosir, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI melontarkan dana untuk Kabupaten Samosir.

Melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Kementerian PUPR mengelontorkan sebanyak 500 unit pada Tahun 2020 yang dikerjakan dua tahap.

Dikatakan Rapidin Simbolon, dengan adanya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ini, untuk meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni yang merupakan harapan baru bagi masyarakat miskin untuk bisa mendapatkan rumah layak huni.

"Sehingga bisa merasakan taraf kehidupan yang layak, serta dapat mengurangi kesenjangan sosial dilingkungannya serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.(BG/TS1)

TRENDINGMore