NEWSSUMUTUMUM

Bupati Taput Resmikan Jembatan Ir Soekarno

Kamis, 13 Agustus 2020, 16:35 WIB
Last Updated 2020-08-14T02:36:13Z
Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan dan Danrem 023/KS Kolonel Febriel Sikumbang, meresmikan jembatan gantung Ir. Soekarno di Desa Parbubu Pea.
BERITAGAMBAR.COM-TARUTUNG
Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan dan Danrem 023/KS Kolonel Febriel Sikumbang, meresmikan jembatan gantung Ir. Soekarno di Desa Parbubu Pea menuju Parbubu I Kecamatan Tarutung, Kamis (13/8/2020).

"Mimpi telah terealisasi. Bagi masyarakat dua desa, ini merupakan berkat Tuhan kepada kita semua," kata bupati, sesaat setelah meresmikan jembatan.
"Padahal, jika melihat dari sisi kemampuan anggaran kita, sebenarnya pembuatan jembatan ini butuh biaya banyak hingga miliaran. Namun pembangunan jembatan ini bisa terwujud berkat dukungan TNI," ujarNikson.

Bupati berharap, jembatan penghubung antar desa, akan menambah semangat masyarakat di Parbubu Pea dan Parbubu I dalam bertani dan semakin meningkatnya produksi.

Masih dalam gerakan pembangunan menyambung wilayah antar desa, Nikson Nababan menyebutkan akan membangun jembatan di Desa Lobu Sihim Kecamatan Simangumban dan jembatan rambing di Desa Parbaju Toruan Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara.

Bupati pun masih berharap dukungan dari pihak TNI untuk percepatan pembangunan di Tapanuli Utara seperti rencana pembangunan jembatan Lobu Sihim dan jembatan rambing Parbaju Toruan. "Gotong royong manunggal dengan TNI akan mampu membawa kemajuan,"ucapnya.



Perwakilan masyarakat Marpangulahi Lumbantobing, menyampaikan rasa bahagia dengan pemberian nama jembatan menjadi Jembatan Ir. Soekarno.

Kemudian, Danrem 023/KS Febriel Sikumbang menyampaikan, dengan rampungnya pembangunan jembatan, akan ada rasa memiliki oleh masyarakat sehingga jembatan dapat dipelihara dengan baik agar masa pakainya bisa lebih lama.
"Jembatan penghubung ini telah  memutus jalan yang terlalu panjang menjadi dekat menuju ke lokasi pertanian," ujarnya.(BG/metro)

TRENDINGMore