NEWSPENDIDIKANSAMOSIRSUMUT

DPRD Apresiasi Kerja Keras Bupati Samosir

Selasa, 25 Agustus 2020, 01:54 WIB
Last Updated 2020-08-24T19:01:24Z
Ketua DPRD Samosir Saut M Tamba, Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Kepala OPD menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada siswa SD di Desa Janji Maria.
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir, Saut Martua Tamba dan Anggota DPRD Pantas M Sinaga, mengapresiasi peresmian operasional bus sekolah di Desa Janji Maria, Kecamatan Sitiotio, Senin, (24/08/2020).

"DPRD Samosir sangat mengapresiasi perjuangan kerja keras Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang berhasil mendatangkan bantuan satu unit bus sekolah dari PT. Growth Sumatera Industri," kata Tamba.

"Upaya seperti ini perlu mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,"ajsk Tamba.

Apalagi Samosir masih sangat membutuhkan bantuan berupa alat transportasi untuk mendukung mobilitas masyarakat di perdesaaan,"ujar Tamba.

“Bantuan seperti ini, saya kira akan sangat bermanfaat, khususnya bagi para siswa yang tinggal jauh dari sekolah,” ujarnya.

Selain peresmian operasional bus sekolah, pada kesempatan ini, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon juga menyerahkan bantuan sepatu dan sejumlah keperluan sekolah lainnya.

"Ini merupakan wujud perhatian Pemkab Samosir dalam meningkatkan pendidikan di Kecamatan Sitiotio yang tentunya berdampak terhadap meningkatnya minat anak untuk sekolah. Juga akan meringankan beban orang tua tidak lagi menyediakan biaya khusus untuk transportasi,” jelasnya.

Politisi PDIP yang juga legislatif dari dapil 4 itu berharap, bantuan ini sedianya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.(Bg/TS1)

TRENDINGMore