KESEHATANNASIONALNEWSPERISTIWA

Kadis Pertamanan-Hutan Kota DKI Positif COVID, Hasil Swab Anies Negatif

Selasa, 25 Agustus 2020, 07:02 WIB
Last Updated 2020-08-25T00:02:21Z
Mendag Agus Suparmanto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kunjungi pusat perbelanjaan. Kedatangannya untuk tinjau protokol kesehatan di pusat perbelanjaan. 

BERITAGAMBAR.COM-JAKARTA. Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria pun melakukan tes swab dengan hasil negatif.

"Setahu saya sudah, (Hasil swab) sudah selesai. (Tak hanya gubernur) sama semua kita (kepala instansi dan lembaga) juga udah swab. Alhamdulilah semua negatif, alhamdulilah," ucap Kepala Biro Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, Muhamad Mawardi saat dihubungi, Selasa (25/8/2020).

Sementara itu, soal Suzi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir menyebut Suzi memberitahu BKD bahwa dia akan isolasi mandiri. Dia pun akan bekerja di rumah atau work from home.


"Setahu saya Bu Suzi mengabil WFH sambil isolasi mandiri, karena hasil swab-nya positif, hasil test swab belaiu di RS tadi pagi yang beliau infokan ke BKD demikian pagi tadi," ujar Chaidir dihubungi terpisah.

Menurut Chaidir, Suzi berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta untuk rapat pimpinan (Rapim) dengan gubernur, wakil gubernur, dan beberapa kepala lembaga atau instansi lainnya. Namun, bagi Chaidir, tidak ada hubungan antara rapim dengan kasus positif Suzi.

"Rapim sebelumnya dua minggu lalu. Beliau kan hasil swab-nya tadi. Tidak ada kaitannya, beda suasaanya," kata Chaidir.

Sebelumnya, Suzi Marsitawati disebut terpapar virus Corona. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Kepegawaian (BKD) DKI Jakarta, Chaidir.

Chaidir mengatakan Suzi diketahui terpapar virus Corona berdasarkan hasil swab test. Saat ini, Suzi tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"(Suzi) terpapar dari hasil pemeriksaan swab, positif. Sekarang melakukan isolasi mandiri," ujar Chaidir saat dihubungi, Senin (24/8).(dtc)

TRENDINGMore