NEWSSAMOSIRUMUM

DPRD Dairi Belajar Penyusunan Pertanggungjawaban ke DPRD Samosir

Kamis, 06 Agustus 2020, 15:36 WIB
Last Updated 2020-08-06T08:36:18Z


BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Dalam rangka pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Bupati dalam pelaksanaan APBD 2019, DPRD Kabupaten Samosir menerima koordinasi dan konsultasi Komisi I DPRD Kabupaten Dairi, Kamis (6/8/2020) di ruang Sekretaris Dewan Samosir.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Dairi, Indra CP Tambunan bahwa maksud kunjungannya adalah dalam rangka mendapatkan informasi dan referensi terkait pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Bupati dalam pelaksanaan APBD 2019 yang saat ini dibahas DPRD Dairi.

"Kita yakini mekanisme pembahasan pada setiap daerah akan berbeda sehingga hal ini akan kami jadikan masukan dalam pengambilan keputusan terkait pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019," ujar Indra.

Sementara itu, Ketua DPRD Samosir melalui Sekwan Marsinta Sitanggang, yang menerima kunjungan anggota DPRD Dairi ini menyampaikan, koordinasi dan silaturahmi seperti ini penting karena dapat saling bertukar data dan informasi terkait kebijakan daerah dalam hal pembahasan dan pelaksanaan APBD masing-masing kabupaten.

“Atas nama pimpinan DPRD Samosir, terima kasih kami sampaikan atas kunjungan Komisi I DPRD Dairi yang datang. Saya juga menyampaikan permohonan maaf karena pimpinan dan anggota DPRD Samosir tidak dapat menyambut karena ada kegiatan lain menyangkut pelaksanaan tugas DPRD," sebut Marsinta Sitanggang.

Ditambahkan, DPRD Samosir sangat tersanjung, telah dijadikan referensi bagi DPRD Dairi dalam hal pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019.

Yang mana lanjut Marsinta, Juli lalu Kabupaten Samosir sudah selesai melakukan pembahasan terkait pertanggungjawaban APBD Tahun 2019.

Menurutnya, pembahasan Pertanggungjawaban APBD TA 2019 merupakan proses yang sangat penting. Kegiatan tersebut harus dilaksanakan dengan teliti dan cermat sehingga menghasilkan rekomendasi yang baik demi mendukung perbaikan di masa mendatang.

Kegiatan konsultasi tersebut juga diisi dengan tanya jawab, diskusi dan diakhiri dengan foto bersama serta saling tukar cinderamata.(TS)

TRENDINGMore