NEWSSAMOSIR

DPRD Samosir Monitoring Protokol Kesehatan di Pelabuhan

Jumat, 21 Agustus 2020, 15:00 WIB
Last Updated 2020-08-23T00:06:59Z
KMP Sumut rute Tigaras-Simanindo.
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR.
Libur panjang selama 4 hari, Komisi I DPRD Samosir memonitoring dan evaluasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 terhadap wisatawan yang datang di pintu masuk melalui jalur Pelabuhan Simanindo, Jumat (21/8/2020).

Ketua Komisi I, Saurtua Silalahi, menyampaikan monitoring yang dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh pengunjung yang masuk ke Kabupaten Samosir taat dan tertib dalam menerapkan protokol kesehatan di era new normal dimulai dari penggunaan masker hingga penerapan physical distancing dengan menjaga jarak minimal 1.5 meter.

"Kebijakan pemerintah yang memberlakukan New Normal dan pembukaan objek-objek wisata Samosir harus diikuti dengan pemahaman masyarakat dan wisatawan akan maksud dan tujuannya," ujar Saur.

Menurut politisi Gerindra tersebut, para petugas di pintu masuk ke Kabupaten Samosir harus mengingatkan dan memberikan pengetahuan kepada para wisatawan luar yang datang tentang langkah-langkah apa yang harus dilakukan agar sesuai dengan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

Hal ini harus senantiasa dilakukan sehingga masyarakat dan pengunjung bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan demi keamanan, kenyamanan, dan kesehatan bersama.

Selain itu, juga harus diupayakan kebersihan pada fasilitas-fasilitas publik. Pembersihan dilakukan secara rutin dan berkala dengan menggunakan cairan disinfektan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang saat sedang berada di Kabupaten Samosir.

"Semua usaha kita dalam memulihkan kembali perekonomian sembari mengantisipasi penularan Covid-19, akan menjadi tidak berarti tanpa adanya kedisplinan penerapan protokol kesehatan,” terangnya.

DPRD Samosir mengimbau kepada seluruh wisatawan yang datang ke Samosir agar displin dalam mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku.(BG/TS1)

TRENDINGMore