HEADLINENEWSPARIWISATASAMOSIR

New Normal, Bupati Samosir Monitoring Objek Wisata

Minggu, 02 Agustus 2020, 10:54 WIB
Last Updated 2020-08-02T03:54:00Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon monitoring kesiapan akomodasi perhotelan memasuki new normal.
BERTAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Sejak ditutup untuk wisatawan nusantara (Wisnu), objek wisata unggulan Samosir mulai dibuka kembali untuk umum mulai, Sabtu (1/8/2020)  di kehidupan normal baru (new normal) masa pandemi Covid-19.
Bupati Samosir Rapidin Simbolon, berbincang dengan pengunjung.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, melakukan peninjauan atau monitoring beberapa usaha pariwisata, seperti Objek Wisata Pantai Sigurgur, objek wisata belanja souvenir Tomok, akomodasi perhotelan, dan pelabuhan wisata.

Dari pantauan dilapangan, nampak para pelaku usaha wisata, telah siap dengan dengan penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal dengan mengikuti SOP protokol kesehatan.

Dimana para pelaku usaha pariwisata tersebut, telah siap dengan, penerapan prosedur new normal dalam mengantisipasi penyebaran covid -19.

Pasca penerapan new normal ini, geliat wisata Samosir mulai menunjukan gairahnya, yang ditandai dengan, tingginya minat kunjungan wisata, di beberapa objek wisata, dan tingkat hunian hotel mulai terisi serta angkutan kapal wisata mulai berjalan normal,"ujar Rapidin.

Dengan mematuhi anjuran pemerintah, dalam menerapkan prosedur protokol kesehatan, pada setiap kegiatan kunjungan wisata ke Samosir, kita berharap geliat wisata ini, secara bertahap akan membangkitkan kembali, pertumbuhan ekonomi masyarakat.

TRENDINGMore