BUDAYANEWSSAMOSIR

Persatuan Marga Sagala Raja akan Bangun Tugu di Samosir

Sabtu, 22 Agustus 2020, 16:22 WIB
Last Updated 2020-08-22T09:23:56Z
Persatuan Marga Sagala Raja, akan bangun monumen (Tugu) Marga Sagala Raja.
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Perwakilan Pomparan Marga Sagala se- Indonesia menggelar musyawarah  di Partukkoan Sagala Raja Desa Ginolat Kecamatan Sianjur Mula-mula, Sabtu (22//8/2020).

Plt Ketua Sagala Raja,  Maringan Sagala didampingi Sekkretaris  AKP Manguji Matias Sagala, mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya karena menerima ulos dan mandat di lokasi Oppung Sagala usai melakukan rapat.

Acara tersebut bertujuan untuk melakukan mengukuhkan kepengurusan serta pelantikan yang dipimpin oleh tokoh-tokoh marga Sagala.se-kenegerian Sagala.

Selain mengukuhkan kepengurusan, acara tersebut juga sekaligus untuk mematangkan rencana pembangunan Tugu (monumen-red) Sagala Raja yang telah lama rencanakan.


Setelah pelantikan, rombongan pun beranjak ke lokasi pendirian Tugu Sagala Raja di Giddolok tepatnya di perbatasan Desa Huta Gurgur dengan Desa Ginolat Kenegerian Sagala Kecamatan Sianjur Mulamula. Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir  Jabiat Sagala, Anggota DPRD Samosir Jonni Sagala dan Kepala Desa se-Kenegerian Sagala.


Ketua Pembangunan Tugu Sagala Raja, Darling Sagala,  menyampaikan pembangunan tugu sudah lama dinanti-nantikan seluruh keturunan Sagala Raja.

Pembangunan Tugu Sagala Raja adalah sebagai langkah untuk mempererat tali kekeluargaan seluruh  keturunan Sagala Raja. "Dan mudah-mudahan berjalan sesuai rencana dapat selesai 18 bulan," harapnya.

Kepala Desa Ginolat Mangoloi Sagala mewakili Kepala Desa se-Sagala mengatakan, akan memberikan tenaga dan pikiran sebagai garda terdepan dalam pembangunan Tugu  Sagala Raja ini.

"Segala administrasi yang dibutuhkan dalam pembangunan ke depan akan kita urus dan semoga rencana hingga pembangunan berjalan baik dan lancar," pungkasnya. (Bg/Pl)

TRENDINGMore