HEADLINEHUKUMKRIMINALNEWSSAMOSIR

Polres Samosir Evakuasi Mayat di Jalan Ronggur ke RSUD Pangururan

Minggu, 09 Agustus 2020, 14:32 WIB
Last Updated 2020-08-09T12:38:37Z
Posisi korban ditemukan Unit Laka Polres Samosir di tepi jalan dengan kondisi meninggal dunia.

BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Satuan Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Unit Laka) Polres Samosir mengevakuasi  mayat Rianto Simbolon (48) diduga korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Ronggur Nihuta, persisnya dekat Gereja Advent Pardomuan I Pangururan, ke RSUD dr Hadrianus Sinaga, Minggu dinihari (9/8/2020).

Hal itu dibenarkan Kanit Laka Polres Samosir, Brigadir Polisi Heri Nalom Ompungsunggu.
Dua unit sepeda motor yang ditemukan di TKP diamankan ke Mako Polres Samosir.

"Telah ditemukan seorang korban meninggal dunia atas nama Rianto Simbolon (48), warga Dusun 2 Desa Sijambur Kecamatan Ronggur Nihuta Kabupaten Samosir, dan dievakuasi ke ruang mayat RSUD Pangururan, sekira pukul 03.00 Wib," ujar Heri.

"Korban ditemukan tergeletak di pinggir jalan Ronggur Nihuta dalam keadaan meninggal dunia, dan di lokasi ada  dua unit kendaraan, 1 Unit Sepeda motor Yamaha Jupiter Z tanpa plat (diketahui milik korban) dan 1 unit Sepeda Motor Honda Supra x 125. Warna merah No.Pol : BK 6593 US, pemiliknya tidak diketahui).

Awalnya, Unit Laka Polres memerima informasi dari masyarakat yang sedang melintas, tidak ada saksi yang melihat langsung kejadian tersebut dan piket Lantas bersama Unit Laka langsung ke TKP dan mengamankan Barang bukti serta membawa korban ke RSU Hadrianus Sinaga untuk dilakukan Visum.

Ditempat lain, Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP Suhartono, mengatakan bahwa korban Rianto Simbolon diduga meninggal dunia akibat dibunuh, karena ada ditemukan luka tusukan.

Mengetahui ada luka tusukan di tubuh korban, pihaknya kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),"ujar Suharto.

Dan dua orang saksi Apul Siringoringo (56) dan Rudolf Jenni Siringoringo (38 ) warga Dusun II Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta Kabupaten Samosir, sudah dimintai keterangannya.

Ditambahkan, dari lokasi kejadian juga ditemukan juga satu gagang pisau warna hitam, satu mata pisau, satu  sarung pisau  ber warna coklat, serpihan sepeda motor, satu potong baju kemeja panjang berwarnah putih berlumuran darah dan satu potong celana panjang  berwarna coklat.



(BG/TS)

TRENDINGMore