NEWSSAMOSIRUMUM

Punguan Sipitu Ama Doakan Rap ber Juang Sukses Ikuti Pilkada 2020

Minggu, 09 Agustus 2020, 15:45 WIB
Last Updated 2020-08-09T08:47:24Z
Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, meminta restu dan dukungsn kepada Tulangnya (paman Situmorang) untuk ikut menjadi peserta pada Pilkafa 2020.
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR. Seribuan keturunan  Punguan Sipitu Ama (persatuan marga Situmorang, Sitohang dan Siringoringo), mendoakan dan memberangkatkan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, untuk ikut serta pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Samosir, pada 9 Desember 2020, di Urat Suhut Nihuta Kecamatan Palipi, Sabtu (8/8/2020).

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rapidin Simbolon - Juang Sinaga, menyerahkan seeokor lembu kepada Tulangnya marga Situmorang untuk dimakan bersama pada acara doa bersama pemberangkatan Rapidin-Juang.

Sebaliknya, Tulangnya Situmorang memberikan ikan "Ihan Batak" dan ulos (kain khas Batak) sebagai tanda pemberian doa dan restu kepada pasangan Rap ber Juang, untuk kembali maju Pilkada Samosir 2020.

Tulang Balon Bupati Petahana ini,  Parsanggul Na Pitu atau Raja Jolo Situmorang (yang di tuakan dari Situmorang) langsung mangulosi ke dua berenya itu untuk selalu diberikan kesehatan dan dan rezeki pada Pilkada 2020.

Usai acara penyematan ulos semua warga yang hadir secara spontan langsung meneruskan yel-yel Rap ber Juang,  jargon dari pasangan ini sebagai tanda dukungan penuh kepada pasangan tersebut.

Menyikapinya, pasangan Rapidin Simbolon didampingi Juang Sinaga, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari keluarga Sipitu Ama , seraya memohon agar dukungan ini bisa dinyatakan saat berada di TPS nanti.

"Kami menyampaikan hormat kami kepada tulang kami Situmorang serta seluruh dukungan warga yang hadir ditempat ini, semoga kita dalam keadaan sehat selalu dan dimurahkan rezeki oleh Tuhan," ujar Rapidin Simbolon. (BG/TS)

TRENDINGMore