EKONOMINEWSSAMOSIRSUMUT

Warga Samosir Mengeluh, Jaringan Telkomsel Hilang

Selasa, 11 Agustus 2020, 17:33 WIB
Last Updated 2020-08-11T10:56:20Z
Para Jurnalis di Samosir, mengeluhkan jaringan Telkomsel, hilang.
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Sejumlah warga Kabupaten Samosir pengguna jaringan telepon selular Telkomsel mengeluhkan adanya gangguan jaringan sejak Selasa (11/8/2020) siang hingga malam.

Pengguna Telkomsel yang bekerja sebagai jurnalis di Samosir, Arjuna Bakkara, Eben, Suriono dan Marco kepada beritagambar.com, menyebutkan ia tidak dapat melakukan panggilan telepon hingga kehilangan akses internet akibat jaringan yang mendadak hilang sejak siang tadi.

“Jaringannya hilang, tidak ada hujan dan pemberitahuan dari provider, tiba-tiba bar sinyal kosong gak bisa telepon an dan mengakses jaringan internet untuk aktivitas mengirim berita ke redaksi” ungkapnya kecewa.

Selain itu warga lain bernama Suriono, juga menyebutkan hal yang sama, ia mengaku kesulitan menghubungi keluarganya lantaran jaringan provider selular milik negara itu mendadak hilang.

“Dari siang uda gak ada sinyal, uda coba restart ulang handphone juga sama. Mungkin dari Telkomsel yang lagi ada gangguan,” sebutnya.

Beredar luas alasan jaringan Telkomsel hilang di Samosir dan khususnya Sumbagut karena gedung Telkomsel di Pekanbaru terbakar.

Seperti yang disampaikan akun Twitter Rena dalam unggan capture pemberitahuan. "Mitra MPS, info Terkini, BTS Induk SUMBAGUT terbakar sehingga berdampak ke seluruh sumbagut tidak ada sinyal, trims," unggahnya.




TRENDINGMore