NEWSSAMOSIR

DPRD Samosir Gelar Rapur Mendengar Nota Jawaban Pjs Bupati

Selasa, 29 September 2020, 14:52 WIB
Last Updated 2020-09-29T13:57:09Z
Rapat paripurna DPRD Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir menggelar rapat paripurna dalam rangka pembahasan dan persetujuan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD TA 2020, Selasa, (29/9).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba didampingi Wakil Ketua, Nasip Simbolon, Pjs Bupati Samosir, Lasro Marbun,  Forkopimda, pimpinan OPD dan insan pers.

Agenda paripurna kali ini, Lasro Marbun selaku Pjs Bupati Samosir membacakan nota jawaban atas tanggapan perorangan anggota DPRD Kabupaten Samosir atas rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD TA. 2020.

Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba pada sambutannya menyampaikan bahwa rapat Ranperda tentang Perubahan-APBD ini merupakan rangkuman dari kebijakan umum APBD dan PPAS Tahun Anggaran 2020 yang telah dibahas dan ditetapkan menjadi Nota Kesepakatan antara Pemerintah Daerah dengan DPRD, beberapa waktu lalu.

"Penyusunan Ranperda Perubahan-APBD T.A 2020 ini sangat memerlukan kerja keras dan kesungguhan dari semua pihak. Sehingga apa yang dikerjakan dalam pembahasan dan pengesahan dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," ungkap Politisi PDIP itu.

Sementara itu, Pjs Bupati Samosir, Lasro Marbun saat mengawali nota pengantarnya mengatakan pemangkasan anggaran pegujian kualitas air minum sebesar Rp 958 juta, dapat kami jelaskan bahwa berdasarkan keputusan menteri kesehatan RI nomor HK.01.07/Menkes/215/2020 tentang pemanfaatan dana alokasi khusus bidang kesehatan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19, maka alokasi kegiatan DAK tersebut dialihkan menjadi kegiatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19," ujar Pjs Bupati.

Sementara mengenai penambahan anggaran pembangunan embung kantor pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan sebesar Rp 746 juta, dapat dijelaskan bahwa pada dinas ini, tidak ada dialokasikan anggaran pembangunan embung. (BG/TS1)

TRENDINGMore