NEWSSAMOSIR

DPRD Samosir Tinjau Penerapan SOP Kesehatan di Objek Wisata

Kamis, 03 September 2020, 06:48 WIB
Last Updated 2020-09-02T23:48:10Z
DPRD bersantai sembari bertugas di objek wisata Sigurgur meninjau kesiapan pengelola mengikuti SOP kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Anggota DPRD Samosir, monitoring  penerapan sistem operasionall prosedur (SOP) protokol kesehatan di objek wisata Sigurgur Desa Cinta Dame Kec. Simanindo, Rabu (2/9).

Angota DPRD yang hadir diantaranya Rismawati Simarmata, Parluhutan Sinaga, Harry Jono Situmorang, Romauli br Panggabean.

"Monitoring untuk melihat langsung kesiapan pelaku/pengelola usaha objek pariwisata dalam menghadapi dan menerima para pengunjung atau wisatawan yang datang berkunjung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,"ujar Sinaga.

 Kita ingin melihat kesiapan para pelaku wisata dalam mengelola tempat pariwisata dalam kondisi pandemi covid-19 dan pelaksanaan protokol kesehatan bagi setiap pengunjung yang berwisata ke Pantai Sigurgur ini,"ujar Parluhutan Sinaga.

Sejauh ini kita melihat bahwa pengelola masih menerapkan himbauan-himbauan pemerintah dalam pencegahan penyeberan Covid-19,"tambahnya. Harapannya masyarakat maupun wisatawan juga mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah diantaranya memakai masker dan cuci tangan,"Ujar Politisi Golkar ini.

Pengelola Objek wisata Sigurgur, Joly Sulaiman Sitanggang, mengatakan bahwa setiap pengunjung yang datang dianjurkan menggunakan masker, mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh pengunjung katanya.

"Kami tetap mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"ujar Joly.(BG/TS)

TRENDINGMore