NEWSSAMOSIR

Komisi III DPRD Samosir RDP Bersama Pemkab Samosir

Selasa, 08 September 2020, 13:23 WIB
Last Updated 2020-09-08T08:13:37Z
Komisi III DPRD Samosir gelar RDP dengan Bappeda, Dinas LH, Dinas PUPR dan Dinas Perkim Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM
Komisi III DPRD Samosir melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kepala Bappeda Samosir, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Samosir, Selasa (8/9) di ruang rapat DPRD Samosir.

Ketua Komisi III DPRD Samosir, Jonner Simbolon, menyampaikan bahwa RDP dalam rangka progres (kelanjutan) pengusulan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah dan Progres Jalan Nasional yang ada di Kabupaten Samosir.

"Selain itu Kita perlu mengetahui sudah sejauhmana penyelesaian ijin pinjam pakai lahan, ijin lingkungan maupun ijin lainnya terkait pemanfaatan area hutan lindung maupun Area Penggunaan lain (APL) di Tele," ujar Jonner Simbolon.

Hal lain yang perlu kami ketahui yaitu pengalihan asset jalan Kabupaten ke Provinsi, karena kami melihat perhatian Pemerintah Provinsi terhadap penanganan Jalan provinsi yang ada di Kabupaten Samosir belum ada, tambahnya

Kita mau aksesbilitas masyarakat tidak terganggu akibat rusaknya jalan itu, kita harus berinisiatif memperbaikinya, karena yang memakainya adalah masyarakat kita, ujarnya,"ucap Jonner.

Anggota DPRD Parluhutan Sinaga, mengingatkan Pemkab Samosir menangani jalan Provinsi di yang menghubungkan Palipi-Parmonangan yang kondisinya longsor  nyaris putus, diharapkan segera ditangani agar sampai badan jalan putus dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi
Menanggapi pernyataan DPRD, Kepala Bappeda Samosir Rudi AP Siahaan, menyampaikan bahwa penyelesaian dokumen ijin Lingkungan dan ijin lainnya sedang berjalan dan kita harapkan dapat selesai secepatnya.
Kadis PU Samosir, Pantas Samosir menyampaikan, pengalihan asset jalan Kabupaten ke Pemerintah Provinsi sudah kita sampaikan ruas-ruas jalan mana saja yang menjadi asset Provinsi, ditambahkan Kadis PUPR.
Kepala Dinas PUPR  juga mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi terkait penanganan jalan nasional Parmonangan-Palipi. (BG/TS1)

TRENDINGMore