NEWSOLAHRAGASAMOSIR

Tour De Samosir, Peserta Jajal Keindahan Alam Danau Toba

Selasa, 08 September 2020, 09:30 WIB
Last Updated 2020-09-08T02:36:54Z
Tampak ratusan Pesepeda mengikuti Tour de Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM
Sebanyak 150 pesepeda menjajal jalan  lingkar Pulau Samosir, Minggu (6/9) kemarin. Kegiatan yang diberi tajuk Tour de Samosir ini diprakarsai pecinta sepeda Samosir Jorotta Lumbangaol.

Para peserta dilepas  Bupati Samosir diwakili Kadis Pemuda, Olahraga dan Budaya Samosir, Waston Simbolon, di Jalan raya Pangururan-Simanindo Desa Siopat Sosor, Pangururan.

Peserta  menempuh jarak 120 km  berkeliling Pulau Samosir,  menuju finish di Hotel JTS Parbaba

Sebelum melepas sepeda santai (Fun Bike) Tour de  Samosir, Kadis Pemuda dan Olahraga, Waston menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik kegiatan yang selain mengolahragakan masyarakat, juga mempromosikan daerah pariwisata di Samosir. Selain itu, dia juga berpesan agar para peserta mengutamakan keselamatan dan bersantai sejenak di lokasi nan indah yang dilalui bila kecapean," katanya.
Peserta Tour de Samosir bersiap-siap menjajal jalan lingkar Samosir.

“Saya harap peserta berspeda yang santun, jaga keselamatan masing-masing, jangan memaksakan diri dan selamat menikmati keindahan alam Samosir,” ujar Waston.

Sementara itu ketua panitia, Jorotta Lumbangaol, mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk memasyarakatkan olahraga sepeda ke masyarakat,sekaligus mempromosikan  pariwisata Samosir,” katanya.

Lumbangaol, mengatakan seluruh jalan yang dilalui sudah tidak ada lagi yang rusak, dibalut keindahan alam Danau Toba, sehingga menamba semangat pesepada untuk menikmati spot-spot keindahan alam disepanjang perjalanan," ujar Gaol.

Tampak hadir Ketua ISSI Sumut Akbar Himawan Buchari, DAN Lantamal I Belawan Laksma (Mar)  Made Wahyu Santoso dan perwakilan Club MG2 Medan, Medan Cyclo, 05.30 Medan, R3H kisaran, SJS T Balai, ISSI Sumut, SGC Lima Puluh,  ABC Rantau Prapat, Pekong Siantar, HC2 Medan dan Sibolga Cycling.(BG/TS1)
Ratusan Pesepda dari berbagai daerah di Sumut, bersiap mengikuti sepeda santai bertajuk Tour de Samosir.

TRENDINGMore